Home / Madiun

Sabtu, 28 Juli 2018 - 12:57 WIB

214 CJH Asal Kota Madiun Berangkat Ke Tanah Suci Makah

Rombongan CJH asal Madiun saat diberangkatkan. (foto Jurnal/Salem)

Rombongan CJH asal Madiun saat diberangkatkan. (foto Jurnal/Salem)

Reporter : Salem

MADIUN, – Sebanyak 214 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Madiun, diberangkatkan hari ini dari komplek Asrama Haji, Jalan Ring Road Barat, Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo, Sabtu (28/7/2018).

“Alhamdulillah hari ini sebanyak 214 calon jemaah haji sudah kita berangkatkan. Seharusnya ada 216 akan tetapi dua jamaah batal berangkat karena sakit,” kata Ahmad Munir, Sabtu (28/7/2018).

Kepala Kemenag Kota Madiun, menjelaskan, pembatalan dua calon jemaah haji atas nama Mahfud dan istrinya secara resmi disampaikan dua hari menjelang pemberangkatan CJH di Kantor Kemenag Kota Madiun.

Ahmad Munir juga menyampaikan, 214 CJH Kota Madiun, merupakan jamaah yang mendaftar pada tahun 2010 dan sudah lengkap administrasi, bernomor visa serta lolos test kesehatan. Namun begitu karena cuaca ekstrem para jamaah dihimbau mematuhi petunjuk dan peraturan kepala rombongan.

“Informasi cuaca di tanah suci Mekah saat ini sangat ekstrem hingga mencapai 48 hingga 51 derajat celcius,” jelasnya.

 

 

Sementara Wali Kota Madiun, Sugeng Rismianto, Mengungkapkan, Pemerintah Kota Madiun memfasilitasi CJH dengan menyiapkan armada Bus untuk membawa calon jamaah haji dan alat angkut barang jamaah menuju bandara.

“Dan pemerintah berharap kepada calon jemaah haji tahun ini dapat melaksanakan ibadah di tanah suci dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat,” Ungkap Wali Kota Madiun.

Sugeng Rismianto, juga menghimbau kepada jemaah haji yang berangkat tahun ini untuk lebih berhati hati selama ditanah Makah. Dan tidak meninggalkan rombongan atau melakukan kegiatan diluar pengetahuan kepala rombongan mengingat peserta jamaah haji tahun ini termasuk beresiko tinggi.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Pameran Lukisan Dan Bonsai Dongkrak Wisatawan Berkunjung Ke Madiun

Madiun

AIPDA Atok Tewas Saat Kejar Mobil Avanza

Madiun

Deklarasi Damai 11 Perguruan Silat se Kota Madiun

Madiun

Komplotan Maling Komputer Antar Kota Diringkus

Madiun

“Generasi Muda Sebagai Benteng Pertahanan Dan Bebas Narkoba”

Madiun

Tiga Kali Pakai Sabu PNS di Madiun Ditangkap Polisi

Madiun

Tentang Petugas Regristrasi Desa

Madiun

Program CSR PT PLN (Persero) Serahkan Bantuan Alat Pertanian Ke LMDH “Ngudi Waluyo” Wungu