Home / Pacitan

Senin, 23 Desember 2019 - 20:08 WIB

36 Panwascam Kabupaten Pacitan Dilantik dan Ikuti Diklat

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,- Ketua Bawaslu Kab Pacitan Berty Setevanus memimpin pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se- Kabupaten Pacitan yang tersebar dari 12 Kecamatan sebanyak 36 Orang, di Pendopo Kabupaten Pacitan , Senin (23/12/2019).

Pelantikan terlaksana pada pagi hari di pendopo Kabupaten Pacitan kemudian di lanjutkan bimbingan teknis di Pandan Kurung Sea view bagi pengawas Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan tahun 2020.

Bupati Pacitan Indartato hadir dalam acara tersebut memberi ucapan selamat terhadap anggota Panwascam sekaligus berpesan agar anggota yang dipilih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baiknya.

“Saya ucapkan selamat buat anggota Panwascam yang baru saja dilantik, harapan kami ke depan adalah Panwascam dapat bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas yang diemban,” kata Bupati.

Sementara Berty Setevanus Ketua Bawaslu Pacitan dalam pidatonya membacakan Sambutan Ketua Bawaslu RI, mengharapkan agar  anggota Panwascam dapat bekerja dengan profesional dan memahami aturan aturan dan pelaksanaan dalam pengawasan pemilihan Bupati dan wakil bupati Pacitan 2020 mendatang.

Menurut Berty, pembentuk Panwas kecamatan merupakan kewenangan Bawaslu kabupaten. Melalui seleksi cukup ketat, berkeinginan menaikkan kualifikasi tahapan secara baik, banyak paramater yang ditetapkan dalam seleksi calon anggota panwascam, Selain integritas dan kredibilitas, pengetahuan serta wawasan, mereka juga dituntut menguasai keterampilan dasar seperti kemampuan mengoperasikan komputer.(dnr/ad)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Pacitan Raih Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2018

Pacitan

Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran

Pacitan

Aji-Gagarin Dapat Rekom Demokrat, Pilkada Pacitan Bakal Ada Bumbung Kosong?

Pacitan

12 Jabatan Kades di Kecamatan Ngadirojo Diisi Pejabat Sementara

Pacitan

Rekannya Kesandung Hukum, Ratusan Massa PSHT Datangi PN Pacitan

Pacitan

Ditlantas Polda Jatim Nilai Lomba KTL di Pacitan

Pacitan

Pemerintah Pusat Serahkan Paket Konversi BBM ke BBG ke Nelayan Pacitan

Pacitan

Peletakan Batu Pertama Museum Galeri Seni SBY-Ani