Home / Pacitan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 07:04 WIB

45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,-  Sebanyak 45 calon legislatif DPRD Kabupaten Pacitan terpilih masa jabatan 2019-2024 kini telah resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Pacitan pada Jumat (23/8). Peresmian berlangsung di tempat ruang sidang DPRD Kabupaten Pacitan. Acara dilantik oleh Yogi Arsono Ketua Pengadilan Negeri Pacitan, Sedangkan dari pihak pemerintah propinsi Jatim di wakili Bupati Pacitan Indartato .

Adapun rangkaian acara peresmian ini dimulai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pacitan, kemudian naskah sumpah tersebut ditandatangani oleh Rony Wahyono dan Gagarin selaku perwakilan dari seluruh anggota.

Selanjutnya, secara simbolis dilakukan penyematan pin berlambang Tata Pramana Hargeng Praja dikelilingi padi kapas dan penyerahan SK Gubernur Jatim tentang Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Pacitan masa bakti 2019-2024. Menjelang penutupan sidang paripurna juga dilaksanakan serah terima palu dari unsur pimpinan DPRD Pacitan yang lama diwakili Mardiyanto kepada Pimpinan DPRD Pacitan sementara yakni Rony Wahyono .

Bupati Pacitan Indartato sebagai wakil dari pemerintah Propinsi Jawa Timur saat memberikan sambutan dalam pelantikan berharap para wakil rakyat tersebut mampu melahirkan inovasi baru untuk Memajukan serta membangunan Pacitan di masa yang akan datang.

“Masa kerja lima tahun periode 2019 – 2024 merupakan pengabdian untuk Kabupaten Pacitan agar meningkat lebih baik dan semakin maju lagi pacitan kedepan nya, melahirkan inovasi – inovasi baru membangun Kabupaten Pacitan dengan capaian masyarakat yang adil makmur dan sejahtera ,”ungkap Indartato

Sementara, Ketua DPRD Pacitan periode 2014-2019 Ronny Wahyono yang menjabat Ketua Pimpinan sementara menyampaikan apresiasi atas dilantiknya 45 anggota DPRD Pacitan tersebut.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh angota DPRD yang terpilih dan di lantik hari ini mari kita bersama sama bergandengan tangan membangun Pacitan kedepan agar lebih maju lagi ,”  terang Rony Wahyono. (dnr)

Berita ini telah dibaca 30 kali

Share :

Baca Juga

Manager Perspa Pacitan : Bacalon Bupati Pacitan Jangan Hanya Jual Tampang
Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM
Forkompinda Pacitan Pantau Pelaksanaan Natal
36 Panwascam Kabupaten Pacitan Dilantik dan Ikuti Diklat
Pemerintah Pusat Serahkan Paket Konversi BBM ke BBG ke Nelayan Pacitan
KPU Pacitan Launching Pilkada 2020 di Alun-alun
Memberantas Putus Sekolah, PKBM Maju Lancar Kampanyekan : Ayo Belajar
Ditlantas Polda Jatim Nilai Lomba KTL di Pacitan