Home / Madiun

Jumat, 10 Januari 2020 - 20:17 WIB

900 Personil Gabungan Disiagakan Menghadapi Musim Penghujan dan Cuaca Ekstrim

Reporter : Salem

MADIUN,- Sebanyak 900 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Tagana, PMI dan organisasi masyarakat di siap siagakan untuk penanggulangan bencana alam seiring datangnya musim penghujan di wulayah Kota Madiun, Jawa Timur.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan, selain 900 personil gabungan, dilengkapi dengan kesediaan sarana prasarana dan pendirian Posko bencana yang berpusat di Alun alun Kota Madiun sebagai antisipasi cuaca ekstrim selama musim penghujan.

“Untuk 900 personil dibagi menjadi dua untuk lokasi yang berbeda. 600 personil kita tempatkan di Taman Lalu Lintas Bantaran dan 300 personil di siapkan di lokasi sungai Sumber Umis, Kota Madiun,” Kata Wali Kota Madiun, usai kegiatan Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kota Madiun, Jum’at (10/1/2020)

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, bahwa dari TNI menerjunkan satu pleton pasukan yang bergabung di dalam tim gabungan penanggulangan bencana bersama Pemkot Madiun, Polri dan unsur terkait yang setiap saat siap menghadapi kemungkinan kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Bersama sama tadi kita melakukan pengecekan alat sarana prasarana dan kesiapan personil. Dan dari Kodim 0803/Madiun siaga satu Pleton On Call termasuk yang ditempatkan di Posko Terpadu di Alun alun Kota Madiun,” Ungkap Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Usai pelaksanaan apel gelar kesiapsiagaan penanggulangan bencana, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Madiun dan sejumlah anggota Polisi dan ibu Bhayangkari melakukan penanaman ratusan pohon di kawasan Taman Lalu Lintas dan beberapa lokasi di Kota Madiun.

“Penanaman pohon dibeberapa lokasi dan di Taman Lalu Lintas Bantaran, sebagai upaya penghijauan dan menjaga ekosistem di Kota Madiun. Selain anggota, ibu ibu Bhayangkari juga kita libatkan dalam kegiatan apel bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 Kota Madiun,,” Pungkas Kapolres Madiun Kota, AKBP Bobby.(lem)

Berita ini telah dibaca 33 kali

Share :

Baca Juga

Perwira TNI AU Harus Punya Skenario Kerja
Medan Licin dan Terjal, Tim Gabungan Evakuasi Warga Madiun yang Terisolir
AKBP Raden Bobby Disambut Para Guru dan Tokoh Perguruan Silat
Masa Libur Nataru 2019 – 2020 Penumpang KA Daop 7 Madiun Naik 11 Persen
Nylonong Dijalan Ring Road, Warga Ngetrep Tertabrak dan Kritis
Tidak Konsentrasi Saat Mengemudi, Siswa SMP Tabrak Pohon
Amankan Nataru Daop 7 Terjunkan 2 K9 dan 384 Personil Gabungan
Dispendukcapil Kabupaten Madiun Gelar Sidang Isbat