Home / Pacitan

Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:03 WIB

Aji-Gagarin Dapat Rekom Demokrat, Pilkada Pacitan Bakal Ada Bumbung Kosong?

Reporter : Danur Suprapto

Pacitan,  -Partai Demokrat resmi mengusung Indrata Nur Bayu Aji di Pilkada Pacitan. Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar untuk mengusung ponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Rekomendasi Kabupaten Pacitan: Indrata Nur Bayu Aji (kepala daerah), Gagarin Sumrambah (wakil kepala daerah),” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Indrata akan maju sebagai calon Bupati Pacitan bersama Gagarin Sumrambah yang didapuk sebagai wakilnya. Demokrat sendiri pada Pilkada 2020 ini mengusung 144 kader internalnya.

Pemberian surat rekomendasi tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Reville Antonio dan juga Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Indartato.

Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi Pilbup kepada Aji-Gagarin.

Untuk diketahui, Indrata Nur Bayuaji atau yang akrab disapa Aji yang merupakan kader Partai Demokrat Pacitan akan maju sebagai calon Bupati Pacitan, sementara Gagarin yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pacitan menjadi Calon Wakil Bupatinya.

Koalisi kedua partai tersebut lebih dari cukup untuk meraih tiket pencalonan di Pilbup Pacitan. Kursi Partai Demokrat di DPRD Pacitan berjumlah 14, sedangkan kursi Partai Golkar berjumlah 9 kursi.

Dengan total 23 kursi, koalisi ini diprediksi sangat kuat untuk memuluskan langkah pria yang juga keponakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut menjadi Bupati Pacitan..

Dengan adanya koalisi Aji-Gagarin, tak pelak membuat dinamika dan peta politik di Pacitan berubah. Sebelumnya, Gagarin diprediksi akan menjadi penantang Partai Demokrat. Namun dengan peresmian koalisi ini, diprediksi keduanya menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Pilbup Pacitan. Sementara spekulasi mulai berkembang pasca turunnya rekomendasi  Partai Demokrat.  Termasuk kemungkinan bakal ada bumbung kosong setelah melihat komposisi dan perkembangan politik pilkada di kota pesisir selatan ini.  (dnr)

Share :

Baca Juga

Pacitan

Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas

Pacitan

Kepedulian Sartono Anggota DPR RI Terhadap Penyandang Difabel dan Akses jalan Desa

Pacitan

Fasilitas Puskesmas Tanjungsari Baru tapi Banyak Dikeluhkan

Pacitan

KPU Pacitan Lantik PPK Terpilih 2020

Pacitan

Ketua Kartar Pacitan Terpilih, Sasar Optimalisasi SDM

Pacitan

Memasuki Hari Tenang, APK di Pacitan masih Bertebaran

Pacitan

Banyak Pensiun, Kursi Pejabat Pemkab Pacitan Lowong

Pacitan

Gempa M 3,6 Kejutkan Warga Pacitan