Home / Madiun

Selasa, 7 Januari 2020 - 14:57 WIB

AKBP Raden Bobby Disambut Para Guru dan Tokoh Perguruan Silat

Reporter : Salem

MADIUN,- Setelah mengikuti pelantikan di Polda Jatim beberapa hari yang lalu AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, resmi menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota yang baru menggantikan AKBP Nasrun Pasaribu yang digeser sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Jabar.

Kedatangan AKBP Bobby yang didampingi Ibu Bhayangkari sebagai pejabat baru di Polres Madiun Kota disambut oleh dengan tradisi upacara pedang pora dan juga sebagai tanda pelepasan AKBP Nasrun Pasaribu meninggalkan Kota Madiun, Selasa (7/1/2020).

Mantan Kapolres Aceh Barat yang selanjutnya menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Madiun Kota selain disambut dengan tradisi upacara Kepolisian juga disambut oleh guru dan tokoh perguruan pencak silat yang ada di Madiun.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pejabat lama untuk melanjutkan program kegiatan yang sekiranya masih dapat kami teruskan,” Kata AKBP Bobby, Selasa (7/1/2020).

Menurutnya, sebagai Kapolres yang baru, dirinya akan mempelajari dan berkoordinasi dengan berbagai unsur terlebih dulu tentang wilayah hukum yang dipimpinya, pasalnya, masih ada beberapa penanganan perkara hukum yang masih perlu diselesaikan.

“Selanjutkan kita akan melakukan evaluasi dan memperbaiki sistem kerja dengan mengacu pada Perintah Kapolri dan Polda Jawa Timur,” ungkapnya Bobby.

Bersama tokoh masyarakat dan sesepuh pencak silat

Dalam tradisi upacara penyambutan orang nomor satu di Polres Madiun Kota juga ditampilkan tarian tradisional dan atraksi jurus pencak silat dari anggota perguruan silat yang tergabung di Madiun Kampung Pesilat.(lem)

Berita ini telah dibaca 37 kali

Share :

Baca Juga

Perwira TNI AU Harus Punya Skenario Kerja
900 Personil Gabungan Disiagakan Menghadapi Musim Penghujan dan Cuaca Ekstrim
Medan Licin dan Terjal, Tim Gabungan Evakuasi Warga Madiun yang Terisolir
Masa Libur Nataru 2019 – 2020 Penumpang KA Daop 7 Madiun Naik 11 Persen
Nylonong Dijalan Ring Road, Warga Ngetrep Tertabrak dan Kritis
Tidak Konsentrasi Saat Mengemudi, Siswa SMP Tabrak Pohon
Amankan Nataru Daop 7 Terjunkan 2 K9 dan 384 Personil Gabungan
Dispendukcapil Kabupaten Madiun Gelar Sidang Isbat