Home / Magetan

Sabtu, 10 Februari 2018 - 07:46 WIB

Akhirnya KPUD Nyatakan DPC PPP Magetan Lolos Verifikasi Faktual

Magetan (09/02/2018)

Reporter : Riyanto

MAGETAN, (beritajurnal.com) – Wajah sumringah terlihat dari sejumlah pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Magetan. Betapa tidak, setelah dilakukan penelitian berkas dan verifikasi faktual oleh KPUD setempat, akhirnya dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan pemilu. Tak terkecuali respon ditunjukkan sekretaris DPC PPP Magetan, Ahmad Zahni.

Sekertaris DPC PPP Magetan Ahmad Zahni sat menerima surat lolos verifikasi faktual dari KPUD. (foto istimewa)

 

Kepastian ini setelah ketua KPU Magetan Hendrad Subyakto memberi pengumuman verikasi faktual, Rabu (7/2) di RM Joglo Harmada   setelah rapat koordinasi simulasi dapil untuk Pileg 2019. “Setelah dilakukan pemeriksaan semua berkas (PPP) sudah lengkap,” katanya.

Sementara menurut Ahmad Zahni yang juga Ketua Ta’mir Masjid Jami’ Riyadlul Jannah Maospati lolosnya PPP tidak lepas dari dukungan dan doa semua pihak. “Berkat doa restu semua fihak, khususnya simpatisan PPP, DPC akhirnya mampu menyelesaikan tahapan verfak oleh KPU Magetan dan dinyatakan Memenuhi Syarat” ujar bapak tiga anak yang populer dengan julukan Ustadz WoW ini pada wartawan.

Sekedar diketahui, keberadaan Ketua DPC PPP yang sedang melaksanakan ibadah umroh di Tanah Suci sesuai juklak PKPU maka KPU Magetan berwenang memanfaatkan teknologi komunikasi melalui video call jika Ketua/Sekretaris parpol tidak berada ditempat yang disaksikan secara langsung oleh Panwaskab dan unsur terkait.

Bisa dipastikan dikabupaten Magetan ada 16 parpol yang lolos verfak yaitu 4 partai baru dan 12 parpol peserta pileg 2019.

Berita ini telah dibaca 19 kali

Share :

Baca Juga

Diduga Rem Blong, Nenek Tewas Terjun ke Sungai, Cucu Selamat
Jokowi Berbagi Ilmu Bisnis untuk Usaha Mikro di Magetan
Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga
Suami Penusuk Istri Ditangkap. Pelaku : Saya Khilaf
Suami Tega Tusuk Istri Hingga Meregang Nyawa
Tanjakan Licin, Dump Truk Terjun Jurang, Satu Tewas
Pohon Besar Tumbang, Hantam Rumah dan Motor
Longsor Timbun Jalan di Magetan