Ponorogo /  -

Aksi Kutuk Israel Duduki Masjid Al Aqsha

Juli 29th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2017-12-16 09:05
Aksi simpatik yang diikuti ribuan umat Islam ini dimulai dari Alun-alun Ponorogo kemudian long march keliling Kota Ponorogo. Peserta aksi mengenakan atribut pakaian putih-putih dengan ikat kepala bertuliskan “Save Masjid Al-aqsha”. Selain itu, mereka juga membawa bendera negara Palestina dan bendera merah putih.

Mereka juga menampilkan aksi teatrikal di alun-alun. Awalnya ada sekitar 10 orang sedang beribadah salat di masjid di Palestina, saat sedang beribadah itu, sejumlah tentara zionis Yahudi Israel datang ke dalam masjid dan membubarkan aktivitas ibadah itu.Tidak hanya itu, pasukan Israel itu juga membunuh umat Islam yang sedang salat itu. Hingga akhirnya bantuan datang dan melempari pasukan zionis Yahudi itu hingga mati.

Koordinator aksi tersebut, Mahendra, mengatakan ini merupakan aksi simpatik terhadap Palestina agar terus bangkit dan menjadi bangsa yang merdeka. Peserta aksi mengecam keras tindakan pasukan zionis Yahudi yang telah membunuh dan memboikot Masjid Al-Aqsha.

“Aksi merupakan bukti bahwa warga Indonesia cinta dan peduli dengan saudara sesamanya dengan ikatan keimanan maupun kemanusiaan,” kata dia kepada wartawan.

Mengenai perang yang ada di Palestina, kata dia, seluruh umat Islam di dunia harus bergerak dan tidak perlu saling menunggu. Pemimpin negara-negara Arab yang sejatinya paling dekat untuk melindungi dan wajib mendukung umat Islam di Palestina justru masih bungkam.
“Padahal dukungan moral dan materil sangat dibutuhkan oleh warga Palestina, khususnya umat Islam di sana,” jelas Mahendra.

Dia menegaskan aksi ini untuk mendukung dan menyuarakab kemerdekaan Palestina. Dalam aksi ini, pihaknya juga menggalang dana yang akan dikirimkan untuk membantu warga Palestina. (mps)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.