Home / Pacitan

Minggu, 28 Juli 2019 - 08:19 WIB

Alsa, Anak Buruh Bangunan Ukir Prestasi Porprov Jatim Rebut 3 Medali

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,- Bicara tentang atlet Pacitan tak ada habis, selain Catur Adi Sagita atlet catur ternama dari  pecatur asal Pacitan. Ada nama pecatur putri yang berprestasi dalam perhelatan Porprov Jatim 2019 kemarin. Beberapa di antaranya menjadi perbincangan publik. Bukan hanya karena laganya dalam setiap pertandingan, tetapi yang menarik adalah prestasi mereka dan juga latar belakang dari keluarga mereka yang menjadi Inspiratif.

Alsa Nashuha Shahira biasa di panggil alsa. Namanya langsung melambung ketika menjadi atlet catur.  Remaja putri yang duduk di Kelas 1 SMA Negeri 1 Pacitan ini menyabet 4 piala sekaligus dalam waktu Hampir bersamaan dikancah porprov Jatim 2019 menyabet 1 medali perak dan 2 perunggu. Sedangkan di kejurprov Jatim 2019 mengantongi Juara 1, total 4 medali di raihnya dalam waktu dekat.

Sunanto orang tua Alsa yang mengaku sehari – hari buruh kuli bangunan ini mengatakan bahwa keluarganya sangat bangga menggenai prestasi anaknya , Saat ini menyabet lagi beberapa piala di laga beberapa tempat..Diantaranya di Porprov 2019 Jatim dan di Kejurprov Jatim 2019 yang diselengarakan di Kabupaten Tulungagung.

“Bohong kalau menggeluti atlet tidak ada Masa depan yang baik, pandangan berpikir seperti itu harus dirubah, salah satu bukti anak saya Alsa, anak akan terbiasa disiplin punya tanggung jawab, sedangkan dari bonus yang di dapat beberapa puluh kali pertandingan bisa mencukupi kebutuhan sekolah nya sendiri , malah di Pacitan ini harus muncul atlit atlit baru untuk menunjang prestasi kedepan nya lebih baik lagi,” beber Sunanto

Menurutnya, Alsa sendiri dalam waktu dekat rencana nya di bulan September mendatang akan menggikuti seleksi Pra PON di Surabaya. Kemudian dilanjukan kejurnas di  memangAmbon. “Alsa belajar Catur dari Sekolah Dasar, kalau mas Wartawan tanya kisahnya, ya banyak lah , mulai tiap hari pergi latihan pakai sepeda ontel, ban bocor jalan kaki hujan panas biasa waktu belum punya kendaraan roda Dua dulu, yang jelas anak nya pendiam dan tekun Belajar” papar Purwati, ibu Alsa

Ditambahkan oleh Purwati, jangan berkecil hati meskipun kita berasal dari keluarga buruh ataupun ekonomi lemah. Tapi anak kita harus lebih baik dari kedua orang tuanya nanti. Dalam dunia atlet yang di bidangi apapun itu harus ditekuni dan jangan setengah – setengah, orang tua harus mendorong semangat anak anak, semoga Alsa juga menjadi inspirasi anak anak yang lain di bidang atlet. (dnr)

Berita ini telah dibaca 74 kali

Share :

Baca Juga

Pulang dari Cikeas, Afghani Lirik Kursi AE 1 Pacitan
Bapak – Anak Bareng Dilantik jadi Legislator
45 Anggota DPRD Pacitan Periode 2019-2024 Resmi Dilantik
KNPI Pacitan Satukan Potensi Pemuda Melalui Milenial Expo 2019
Prestasi Moncer, Atlit Porprov Pacitan Dikirab Keliling Kota
Pengumuman Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pacitan Pemilihan Umum Tahun 2019
Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK