Home / Madiun

Jumat, 9 Juli 2021 - 18:55 WIB

Antisipasi Kelangkaan Tabung Oksigen Kesehatan, Kapolres Madiun Sidak Stasiun Pengisian Oksigen PT Samator

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com, – Beredarnya isu kelangkaan tabung oksigen medis untuk pasien Covid 19 yang terjadi disejumlah daerah, Kapolres Madiun mengambil langkah cepat dengan melakukan pengecekan Stasiun Pengisian Oksigen PT Samator Gas Industri Madiun, Jum’at (9/7/2021).

“Kita pastikan ketersediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun aman dan tercukupi,” Kata Kapoles Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, Jum’at (9/7/2021).

Kapolres Madiun, mengungkapkan, pengecekan tempat pengisian tabung oksigen juga merupakan upaya Kepolisian bersama Pemkab Madiun yang dibantu TNI mencegah adanya penimbunan tabung oksigen oleh oknum yang memanfaatkan situasi pandemi.

“Secara intensif akan dilakukan pemantauan dan pengecekan oleh anggota untuk mengantisipasi agar tidak ada kegiatan penimbunan yang bisa dilakukan oleh oknum yang memanfaatkan situasi pandemi ini,” Ungkapnya.

AKBP Jury Leonard, menegaskan kepada para pelaku industri oksigen untuk mengutamakan kebutuhan oksigen terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 tetap bisa terpenuhi.

“Yang jelas, ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Dalam hal ini Kapolres Madiun menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan memborong tabung oksigen untuk keperluan medis. Karena ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Madiun di nilai masih dalam batas aman.

“Masyarakat jangan panik terhadap tabung oksigen, karena dalam hal ini pemerintah telah berupaya dalam memastikan ketersediaan stok tabung oksigen, yang utama masyarakat mentaati Protokol Kesehatan dan menjalankan 5M,” Imbaunya.

Selain melakukan pengecekan di PT Samator Gas Industri Madiun, bersama Bupati Madiun, H Ahmad Dawami dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun juga meninjau tempat pengisian oksigen yang terletak di jalan Raya Dolopo – Ngebel.(Lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Razia Tempat Hiburan Tim Opsgabtib Amankan 9 Anak Dibawah Umur

Madiun

Ini Cara Walikota Madiun Cegah Penyebaran Covid – 19

Madiun

Pecahan Uang Baru Di Madiun Bank Indonesia Sediakan 6,3 Triliun

Madiun

Jelang Misa Natal Polres Madiun Sterilisasi Gereja

Madiun

Jelang May Day Satlantas Polres Madiun Kota Gelar Razia Kendaraan Dan Sosialisasi E Tilang

Madiun

HUT Bhayangkara Ke – 74 Polres Madiun Kota Bagikan SIM Gratis Dan Luncurkan Motor Tangguh Semeru

Madiun

Babak Pertama Pertahanan Polres Madiun Jebol

Madiun

PT PLN (Persero) Kembali Serahkan Bantuan PJSL kepada Pokmas “Dusun Waluhtowo” Pacitan