Home / Ngawi

Selasa, 19 November 2019 - 13:20 WIB

Baksos Hari Kesehatan Nasional ke 55 Kabupaten Ngawi di Gunung Rambut

 

NGAWI, – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi menggelar Bakti Sosial (baksos). di gunung rambut, desa Pitu Kecamatan Pitu, Jumat  (08/20/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Ngawi Kanang Budi Sulistiyono. Kedatangan orang nomor satu di Ngawi itu disambut  siswa-siswi dengan mempersembahkan penampilan tarian dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis oleh Bupati Ngawi
Dalam kegiatan baksos  kesehatan tersebut,  disamping dilakukan pemeriksaan  lingkungan juga  untuk meningkatkan motivasi masyarakat mengenai cara hidup sehat di lingkungan masing-masing. Selain itu ada juga pemeriksaan kesehatan ibu dan anak yang dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sementara dalam  sambutannya, Bupati Ngawi Kanang Budi Sulistiyono memberikan penghargaan kepada organisasi profesi kesehatan dan panitia Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. “Ini (penghargaan) sebagai reward atas partisipasi aktif dalam memberikan secara nyata sumbangsih tenaga dan pikiran di bidang kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan baksos,” jelas Kanang.

Dengan mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul dalam HKN tahun ini, Bupati berharap tantangan jaman yang semakin komplek harus diimbangi dengan penanganan bidang kesehatan secara serius. Sehingga bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Untuk itu, saya berpesan khususnya bidan desa melalui  kegiatan baksos ini harus dipahami sebagai arena komunikatif. Dimana setiap bidan desa harus memiliki tingkat kemampuan adaptif hingga menjadi agen intelektual,” harap Bupati. (yun/adv)

 

Share :

Baca Juga

Ngawi

Ditegur, Cucu Durhaka Habisi Neneknya Sendiri

Ngawi

Dua Pemuda Tewas “Dihajar” Truk di Jalur Tengkorak

Ngawi

PPKM Diperpanjang, Pekerja Seni Mengeluh

Ngawi

Balon Udara Jatuh di Atap Masjid, Genteng Rusak

Ngawi

Orok Bayi Dibuang ke Sungai Gegerkan Warga Sine

Ngawi

Warung Fasilitas Esek-esek di Paron Digerebeg

Ngawi

Di Ngawi, Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah Diduga Dibunuh

Ngawi

Calon Istri Tewas Dibacok Calon Suami