Home / Pacitan

Senin, 17 Juni 2019 - 21:35 WIB

Banyak Jabatan Pemkab Pacitan Kosong, Akademisi : Bupati Harus Tegas

Reporter :Danur

 

PACITAN,- Berbagai tempat jabatan strategis sudah lama kosong di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Pacitan. Namun belum ada tanda tanda mutasi di lakukan oleh pemangku kewenangan di Pacitan.

Jabatan yang kosong saat ini Eselon II terdapat di BKD yang di isi sementara oleh (Plt) pelaksan tugas Sakundoko, Kepala Kesbangpol Pelaksana tugas Mahmud, Kepala Perpustakaan diisi pelaksana tugas Sumorohadi,sedangkan kekosongan Bapenda diisi oleh Try

Belum lagi kekosongan di eselon III dan IV ,sebanyak 4 orang diantarnya Bapemas tiga orang,dan BKD satu Orang,Untuk jabatan Camat kosong ada dua yakni wilayah Kecamatn Arjosari dan satu lagi kecamatan Donorojo, serta terdapat kekosongan di Eselon IIIa sebanyak 8 orang dan Eselon IIIb sebanyak 13 orang.

Persoalan kekosongan jabatan di lingkup pemerintah daerah tersebut di kritik keras oleh Mulyadi, M.Pd., Akademisi sekaligus sekretaris LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) STKIP PGRI Kabupaten Pacitan. Ditegaskan bahwa ketika terjadi kevakuman jabatan maka roda pemerintahan tersebut akan terganggu dan tidak maksimal dalam melayani masyarakat.

Menurut Mulyadi kekosongan tersebut harus diisi secepat mungkin, di usahakan para tokoh muda dilingkup Pemerintah daerah harus mendominasi, menurutnya orang orang muda lebih cepat dalam berpikir dan mengelola perubahan pemerintahan ,saat ini era tenaga muda mendominasi berbagai jabatan di Pacitan diantaranya pimpinan KPUD,DPR D,Bawaslu baik dari Daerah hingga Pusat sudah era nya tenaga muda mulai memimpin.

“Kalau orang tua bukan berarti di tingalkan tetapi anak muda diberikan kesempatan , orang tua akan mengiringi menuntun bagi tokoh muda agar perjalanan tidak Emosional, Pemangku kebijakan di Pacitan Bapak Bupati harus tegas dalam ambil keputusan serta berani ambil perubahan dari hal hal yang biasa menjadi luar biasa termasuk menempatkan para tokoh tokoh muda yang potensial” papar Mulyadi. (dnr)

Berita ini telah dibaca 477 kali

Share :

Baca Juga

Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK
Hiburan Ditengah Musibah di Pacitan Akhirnya Dibatalkan
Penderita Hepatitis A di Pacitan Capai 701 Orang
12 Jabatan Kades di Kecamatan Ngadirojo Diisi Pejabat Sementara
251 Penerima Dana Non Tunai Absen Saat Pembagian
Waspadai Perubahan Suhu Dingin Saat ini
Pacitan Butuh Bupati dari Pemuka Agama