Madiun /  -

Blarr, Mesin PG Pagotan Meledak 3 Luka-luka

Juli 22nd, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-08-19 03:43
Mesin penguap itu meledak saat pergantian jam kerja karyawan PG Pagottan Kabupaten Madiun. Mendengar mesin meledak, semua karyawan panik dan berlari menyelamatkan diri.”Suara ledakan terdengar dari rumah saya sekitar 500 meter. Waktu itu saya sudah pulang. Lantaran mendengar suara ledakan saya kembali ke pabrik dan melihat sampah sudah berserakan,” kata Tubagus, salah satu karyawan PG Pagotan yang ditemui lokasi kejadian, Jumat ( 21 / 7 / 2017) malam.

Akibat kejadian itu, tiga rekannya mengalami luka bakar. Tiga rekan kerjanya yang mengalami luka bakar yakni Lutfi Zaky Jauhari (40), Saudi (54), dan Heri Subiantoro (37).

Ketiga karyawan yang mengalami luka bakar itu langsung dilarikan ke rumah sakit. Meledaknya mesin pemasak gula itu menarik perhatian warga setempat.

Warga kemudian berdatangan melihat kondisi pabrik. Setelah kejadian, aparat Polres Madiun tiba di lokasi.

Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi memasang garis polisi di lokasi meledaknya mesin pemasak gula itu.

Polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya mesin tersebut. Kapolsek Geger AKP Sumantri kepada wartawan menyatakan, polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya mesin uap Pabrik Gula Pagottan.

Sumantri mengatakan, mesin itu meledak saat jam pergantian pekerja sekitar pukul 21.00 WIB. “Korban yang paling parah adalah Saudi karena mengalami luka bakar hingga 90 persen akibat tersiram air nira,” ujar Sumantri pada wartawan.

Ia juga menyampaikan, saat ini korban mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dr Soedono Kota Madiun. (*/kps)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.