Home / Madiun

Rabu, 24 Juli 2019 - 20:42 WIB

Bawa Kabur Kendaraan, Wage Diringkus Polisi

Reporter : Salem

MADIUN, – Anggota Polres Madiun Kota berhasil meringkus W.B alias Wage (25) warga desa Dungus, kecamatan Wungu, kabupaten Madiun. Wage merupakan satu dari dua pelaku kejahatan penipuan dan penggelapan sepeda motor yang berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polres Madiun Kota.

Kanit IV Satreskrim Polres Madiun Kota, Ipda Christian Tangketasik, S.Tr.K, mengatakan, penangkapan W.B alias Wage dilakukan pada Kamis (11/7/2019) dirumah tersangka setelah serangkaian penyelidikan keberadaan terhadap dua pelaku. Sementara satu tersangka berinisial S.E.H masih dalam pencarian polisi.

“Satu tersangka berinisial S.E.H berhasil kabur dan saat ini dalam pencarian polisi. Sementara polisi terus melakukan pengembangan karena dimungkinkan ada korban lain,” Kata Kanit IV Satreskrim Polres Madiun Kota, Rabu (24/7/2019).

Lebih lanjut Kanit IV Satreskrim Polres Madiun Kota, mengatakan, modus kedua tersangka ialah dengan berpura pura meminjam kendaraan kepada rekanya dengan dalih untuk menjenguk saudaranya yang dirawat disalah satu rumah sakit di kota madiun. Setelah berhasil membawa kabur kendaraan lalu digadaikan senilai 5 juta rupiah.

“Setelah ditunggu lama oleh korban kedua tersangka tidak kunjung kembali dan sulit dihubungi,” Lanjutnya.

Dari hasil penangkapan WB polisi juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Honda Vario 125 AE 6502 CJ beserta STNK dan satu suraat keterangan dari PT. Summit Oto Finance. “Sementara korban berinisial S.W mengalami kerugian hingga 20 juta rupiah,” Ungkap Ipda Christian Tangketasik, S.Tr.K kepada wartawan.

Sementara kasus penipuan dan penggelapan saat masih dalam penanganan Satreskrim Polres Madiun Kota. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, W.B alias Wage meringkuk dalam sel tahanan dan dikenai Pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman 4 Tahun penjara.(lem)

Berita ini telah dibaca 11 kali

Share :

Baca Juga

Kasus Raja Pati di Madiun, Istri Korban Menghilang
Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi
Babak Pertama Pertahanan Polres Madiun Jebol
Penghargaan KLA Tahun 2019 Kado Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451
Taman Selfie Destinasi Wisata Alam Desa Kebonagung
Kabupaten Madiun Revitalisasi Pasar Mlilir
Pelatihan Ketrampilan dan Alokasi Dana Kelurahan Kuncen
Masuk 20 Besar 100 Smart City, Pemkot Madiun Gelar Bimtek Tahap Pertama