Home / Ngawi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 03:39 WIB

Benahi Jalan dengan Paving, Wujud Pembangunan Desa Ngrayudan

 

Ngawi, beritajurnal.com,Pembangunan terutama infrastruktur di desa yang satu ini terus berjalan setiap tahunnya. Dengan dukungan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah, membuat Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo makin semangat dalam membenahi desanya.

Seperti penuturan Suwarno selaku Kepala Desa setempat mengatakan pada beritajurnal.com bahwa pada tahun ini alokasi anggaran di realisasikan melalui lima bidang. Mulai dari bidang Pelaksanaan Pembangunan, bidang Penyelenggaraan Pemerintahan, bidang Pembinaan Kemasyarakatan, bidang Pemberdayaan Masyarakat serta bidang Penanggulangan Bencana Darurat dan Mendesak. ” Tentu anggaran yang masuk pos masing masing itu telah melalui proses serta tahapan tertentu.” Ucap Kades (18/8).

Tambahnya untuk bangunan fisik pihaknya masih melanjutkan beberapa program yang lalu, terutama fokus pada sarana umum seperti pavingisasi jalan. Satu diantaranya seperti terlihat di Dusun Bungkus tepatnya berada di rt06/rw04. Dimana pengerjaannya pun terlihat banyak melibatkan warga setempat. “Dengan menyerap tenaga warga sini tentu secara langsung dapat membantu mendongkrak perekonomian mereka saat ini.” Katanya.

Suwarno, Kepala Desa Ngayudan

Sementara dilain sisi Supriyanto selaku Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan ) Desa juga menjelaskan, pembangunan paving yang dikerjakan dengan volume130m x 4m x 6cm tersebut bersumberkan anggaran Dana Desa yang senilai Rp 121.261.200.

Sedangkan untuk penyediaan material tidak banyak mengalami kendala. Pasalnya, sebelum pengerjaan dimulai pihaknya telah berkoordinasi dengan konsultan serta partnership. ” Untuk paving jelas kita memakai k300 sesuai dengan standarisasi serta prosedur yang telah ditetapkan.” Ujarnya.

Sedangkan menurut beberapa warga dengan adanya pembangunan perbaikan jalan yang ada, banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya dengan mudah mereka mengangkut hasil ekonomi hingga ketujuan lebih cepat. “Sebelum diperbaiki dulu kita lama untuk membawa hasil pertanian hingga pasar, sekarang sudah nggak lagi.” Kata Samto salah satu warga setempat. Harapnya dengan pembangunan desa yang berlangsung semoga tetap berlanjut terus, sehingga dapat dirasakan kesejahteraan bagi warga terutama para petani yang secara langsung dapat merasakan dampaknya.(Bud/Adv).

Share :

Baca Juga

Ngawi

Balon Udara Jatuh di Atap Masjid, Genteng Rusak

Ngawi

Calon Istri Tewas Dibacok Calon Suami

Ngawi

Baksos Hari Kesehatan Nasional ke 55 Kabupaten Ngawi di Gunung Rambut

Ngawi

Waralaba di Ngawi Dibobol Maling

Ngawi

Dua Bocah SD “Tumbal” Sungai Bangunrejo Kidul

Ngawi

Usai ikut Touring, Dua Remaja di Ngawi Tewas Disambar Bus

Ngawi

Kuli Serabutan “Garap” Siswi SMA

Ngawi

Ngaku Polisi, Beraksi, Begal Ditangkap Polisi