Home / Ponorogo

Jumat, 19 Januari 2018 - 17:41 WIB

Bentor Ditindak, Bentor (Kembali) Bergolak

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Dengan alasan perut, pengemudi becak motor  (bentor) di Ponorogo seakan tidak terima ketika kendaraanya dikandangkan (ditindak) petugas. Setelah tidak menemui solusi  ketika sambat ke bupati Ipong Muchlissoni, kembali para pengemudi bentor melakukan aksi.

Aksi pengemudi bentor dengan melakban mulutnya. (foto repro : internet)

 

Seperti terlihat kemarin (19/01/2018), puluhan pengemudi bentor melakukan  di depan paseban dari pagi sampai saat ini. Mereka hanya duduk, dengan melakban mulut mereka. “Kami memang melakukan aksi mogok bicara. Tentunya mogok makan juga. Karena kami tidak bisa bekerja,” kata Sunarso, ketua paguyuban bentor.
Dia mengaku, kebijakan yang dikeluarkan tidak berpihak. Bahkan cenderung merugikan. Hanya janji-janji belaka. Sehingga pengemudi bentor melakukan aksi mogok makan.

Dia mengaku, aksi ini dilakukan, untuk mengetuk pemangku kebijakan. Termasuk tulisan-tulisan tentang permintaan tolong pengemudi bentor kepada Jokowi. “Kami demo begini, agar pak Jokowi lihat di televisi, media online. Karena ada warga yang disengsarakan yakni pengemudi bentor,” tambahnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP William Thamrin Simatupang, mengaku, cara satu-satunya memang merubah bentuk bentor ke becak pancal. “Karena bentor menyalahi aturan,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Ponorogo

Serempet hingga Korban Terkapar, Kabur, Tertangkap Warga

Ponorogo

Bobol Swalayan Sambil Bakar Isinya

Ponorogo

Jaga Kokompakan, Tiga Pilar Latihan Menembak Bersama

Ponorogo

Jaring Anak Punk, Disuruh Mandi dan Hormat Bendera

Ponorogo

Banjir Terjang kawasan Pasar Pon Ponorogo

Ponorogo

Jabatan Bupati Digoyang Pendemo, Kecewa Pilih Bakar Gerobak PKL

Ponorogo

Himpun Dana Investasi Bodong Ratusan Miliar, Terhenti di Sel Jeruji Polisi

Ponorogo

Peringati HUT RI ke 73, Mahasiswa IAIN Ponorogo bikin 110 Tumpeng