Magetan /  -

Berkas Kasus Korupsi Irna VI RSUD Magetan Sudah P-21

April 26th, 2017 | Posted in Magetan | |
2017-08-19 03:45

Kapolres Magetan AKBP. Muslimin,S.iK. hari ini (25/04) melimpahkan langsung berkas dugaan korupsi pembangunan ruang rawat inap ( Irna VI ) ke Kejaksaan Negeri Magetan.

Berkas kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Instalasi Rawat Inap (IRNA) VI RSUD dr. Sayidiman tahun 2010 senilai Rp 1,3 miliar sudah dinyatakan P-21 (sempurna).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan siap melimpahkan berkas kasus itu ke Pengadilan Tipikor (PT) di Surabaya untuk disidangkan. Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kasi Pidsus) Kejari Magetan Achmad Taufik menyatakan, Polres Magetan sudah koordinasi ekpos perkara yang mandek sejak diungkap polisi tahun 2013.

“Selasa (25/04/17), kasus ini sudah P21 (lengkap),” kata Kasi Pidsus Achmad Taufik kepada BeritaJurnal.com

Selesainya kasus dugaan korupsi tersebut seiring sinerginya Kapolres AKBP. Muslimin, mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dari Polres Magetan dengan Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Siswanto yang sama sama alumni penyidik KPK.

Bermula kasus dugaan korupsi ini dibuka kembali setelah tim supervisi KPK menagih Kejaksaan Negeri Magetan terkait tunggakan pengungkapan kasus dugaan korupsi yang hampir enam tahun tidak kunjung dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor.

Padahal sejak 2013 lalu, kasus ini statusnya sudah meningkat dari penyelidikan ke penyidikan dan sudah menetapkan lima tersangka.

Kelima tersangka tersebut di antaranya Panitia Pelaksana Teknik Kegiatan (PPTK) Ningrum Palupi dan Rochmad ( PPATK ) Kontraktor dan dua orang konsultan. Kelima tersangka saat ini sudah berada di ruang Pidsus Kejari Magetan untuk menjalani pemeriksaan.

“Kelima tersangka akan kami tahan.” Ujar Taufik Kasi pidsus Kajari Magetan. (yan)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.