Home / Ponorogo

Rabu, 2 Oktober 2019 - 20:49 WIB

Bersih Desa Pulung, Kecamatan Pulung : Luncurkan Kartu Pulung Bersatu

Reporter : Eko Setyo B

DESA PULUNG, PULUNG, – Dalam rangka agenda tahunan yakni bersih desa, pemerintah desa Pulung Kecamatan Pulung Ponorogo mengadakan kegiatan dengan berbagai acara yang melibatkan seluruh masyarakat. Dalam acara tersebut, warga mendapat suguhan dan hiburan mulai awal hingga akhir. Dengan harapan, melalui agenda bersih desa ini bisa mewujudkan warga desa Pulung lebih tentram dan pembangunan lebih maju.
“Tentunya pemerintah desa Pulung bersama seluruh masyarakat bisa saling bekerjasama guna mewujudkan desa Pulung lebih sejahtera dan maju disegala sektor,” kata Moh Maksum, S. Pd., Kades Pulung, Ponorogo. Menurutnya, acara ini selain dlam rangka bersih desa juga tutup bulan Suro 1 Muharram 1441 Hijriyah.


Dalam rangkaian acara yag dimulai sejak Rabu (25/09/2019) diawali dengan Sima’an Al-Qur’an dan Istiqosah pada pagi hari. Dilanjutkan siang harinya, pagelaran Seni Reyog dengan berkeliling desa. Tujuannya dalam rangka ikut nguri-nguri seni budaya reyog yang sudah mendarah daging di bumi Ponorogo
Sementara malam harinya, diadakan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk, denga dalang Ki Tantut Sutanto, mengambil lakon Wisanggeni Lahir. Dengan bintang tamu Gareng Pacitan dan Hiburan Campursari Soponyono.
Hadir dalam acara tersebut Camat Pulung, Wasis, S.AP., M.Si., Camat Sooko, Kusni, S.Sos., MM., Muspika Kecamatan Pulung, Polsek Pulung, Koramil Pulung, Kepala Desa Se-Kecamatan Pulung, tokoh masyarakat dan ratusan warga yang memadati sekitar panggung wayang kulit.


Yang menarik, disela-sela acara kemarin, juga diserahkan secara simbolis Kartu Pulung Bersatu. Dengan tujuan diberikan kepada warga desa Pulung untuk kesehatan di puskesmas, bidan dan apotek. Tak ketinggalan belanja murah di toko-toko yang sudah bekerjasama dengan pemerintah desa Pulung. “Biar masyarakat lebih praktis dalam memanfaatkan pelayanan kesehatan termasuk saat berbelanja,” tambah Kades yang cukup familier ini.
Sementara Camat Plung Wasis, S.AP, MSI dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara bersih desa Pulung. “Apresiasi juga kita berikan dengan adanya terosokan pemberian Kartu Pulung Bersatu. Selamat,” ungkap Camat Pulung disambut tepuk tangan warga. (eko/ad)

Berita ini telah dibaca 5 kali

Share :

Baca Juga

Tutup Grebeg Suro, Adakan Ziarah ke Astana Gunung Srandil
Bersih Desa, Pemdes Patik Pulung Tampilkan 10 Dadak Merak
932 Sertifikat Terbit, Pemdes Bajang Balong Nanggap Wayang Kulit
Bantuan Rp 300 Juta untuk Infrastruktur Desa Sudah Dinikmati Hasilnya
Desa Bajang Balong, Tanggap Wayang atas Terbitnya 932 Sertifikat Massal
Dor..!! Spesialis Bobol Brangkas Terjungkal
Lowongan 351 CPNSD Pemkab Ponorogo Segera Dibuka
Perayaan HUT RI ke 74 Desa Kaponan Mlarak Meriah, Peserta Kirab Agustusan Angkat Budaya Adiluhung