Peristiwa /  -

Blaar, Mercon Meledak Ratakan Rumah

Juni 24th, 2017 | Posted in Peristiwa | |
2017-08-17 05:59
Ledakan keras itu mirip bom. Suaranya terdengar hingga radius satu kilometer. Warga kemudian berbondong-bondong untuk melihat sumber suara. Nah, dari situlah diketahui bahwa mercon yang disimpan di rumah Joko meledak.

“Untungnya saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Istri Joko sedang belanja di warung, sedangkan anak-anaknya sedang bermain di luar rumah. Ledakannya cukup keras, berdentum seperti suara bom,” kata Sumarno (57), warga setempat ketika berada di lokasi.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Sejurus kemudian korps berseragam cokelat datang ke lokasi guna melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi juga memasang police line di lokasi.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan, rumah yang meledak tersebut merupakan tempat memproduksi petasan. Namun demikian, Agung belum berani memastikan apa penyebab meledaknya bahan-bahan berbahaya tersebut.

Pasalnya, usai kejadian, Joko Santoso si penghuni rumah tersebut menghilang. Polisi hanya menemukan petasan sebanyak 2 ribu buah dan 3 kilogram bubuk pembutan mercon. “Joko sudah satu tahun mengontrak di rumah tersebut. Namun saat ini yang bersangkutan melarikan diri,” ujar Agung saat berada di lokasi kejadian. (brj)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.