Home / Pacitan

Selasa, 16 Juli 2019 - 06:13 WIB

Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN,– Kemenangan tim bola voli Pacitan di kancah porprov Jatim 2019 di puji Puluhan ribu warga Pacitan , Ketua KONI Pacitan, SugiHaryanto sangat bangga. Perasaan bahagia menyelimutinya. Bagaimana tidak, tim bola voli putra berhasil meraih medali emas dalam Porprov VI Jatim 2019setelah menaklukkan Sidoarjo, Jumat malam (12/7/2019).

Sugiharyanto menambahkan bahwa juara satu tersebut berkat kerja keras semua atlit, tim ofisiel, suporter Pacitan yang ada di Surabaya dan tentunya semua pihak, Juga ini bentuk suksesnya kegigihan para pelatih dan kedisiplinan atlit ,selain itu di Pacitan Tiga tahun belakangan ini musim Turnamen kampung /Turkam ini bisa menaikan semangat pemuda serta memotivasi para atlit.

“Alhamdulillah kami menang 3-1. Perolehan angka sangat ketat dari awal. Untungnya di sini perantau Pacitan sangat semangat mendukung tim kesayangan. Terima kasih atas doa seluruh masyarakat Pacitan, Dengan keberhasilan itu, tim bola voli Pacitan mengukir sejarah baru mengikuti tradisi tim yunior yang terlebih dahulu meraih medali emas di kejuaran tingkat Provinsi Jawa Timur. Olahraga (GOR) Bojonegoro menjadi saksi torehan tinta emas itu melalui pertandingan 4 set, diikuti runner up Kabupaten Sidoarjo yang meraih medali perak.

Jalannya pertandingan diwarnai persaingan ketat sejak awal dalam merebut angka, kedudukan sempat menunjukkan skor sama kuat 1-1. Pada set ketiga, kejar-kejaran angka sempat terjadi sebelum akhirnya Pacitan berhasil meraih poin dengan skor 28-26. set keempat, tim Pacitan yang tampil tanpa beban akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Sidoarjo setelah sempat unggul 12-6 atas tim Sidoarjo di awal set.

Dengan mengenakan kostum kebesaran berwarna hitam, akhirnya tim bola voli putra Pacitan sukses memastikan meraih medali emas di Porprov Jatim 2019dengan unggul di set keempat dengan skor 25-19 setelah bertanding sekitar dua jam lamanya. (dnr)

Berita ini telah dibaca 19 kali

Share :

Baca Juga

Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton
Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019
25 Tim Berebut Piala Livoli Divisi 1 Pacitan 2019
Pacitan Kabupaten Pertama di Jatim yang Setujui Dana Hibah Pilkada 2020
Dua Balon Bupati Pacitan Kompak Jabat Erat