Home / Pacitan

Jumat, 24 Juli 2020 - 19:24 WIB

BPH Migas Bersama Anggota DPR RI Sartono Adakan Sosialisasi Tugas Fungsi

Reporter : Danur Suprapto

PACITAN, – Lebih dari 100 peserta hadiri kegiatan sosialisasi BPH Migas tentang tugas fungsi dan capaian kinerja, acara diselengarakan dalam gedung Pertemuan UPT PPI Tamperan Pacitan.

Acara disambut oleh Bupati Pacitan Indartato kemudian dilanjutkan paparan Sartono Hutomo DPR RI Komisi VII,yang selanjutnya pada pokok materi sosialisasi dipaparkan Sekretaris BPH Migas dan Komite BPH Migas

Fungsi, Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan pengangkutan gas bumi melalui pipa, dalam suatu pengaturan akan ketersediaan dan distribusi bahan bakar minyak yang ditetapkan pemerintah dapat terjamin di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia serta meningkatkan pemanfaatan gas bumi di dalan negeri.

Adapun tugas nya antara lain
Mengatur dan menetapkan penguasaan transmisi dan distribusi gas bumi, mengatur dan menetapkan harga gas bumi untuk rumah tangga dan usaha pelanggan kecil, mengatur dan menetapkan tarif pengangkutan gas bumi melalui pipa, mengatur dan menetapkan cadangan BBM Nasional dan lain-lain.


Sukatno Salah satu peserta mengatakan ” “Saya kira pentingnya pengawasan di lapangan karena dari tahun ke tahun menjadi hal yang klasik terjadinya kelangkaan gas melon 3 kg,” jelasnya. Sedangkan BBM jenis Premium kami harap POM Bensin yang ada di Pacitan bisa ditambahkan setok dan membuka pelayanan 24 jam.” Imbuhnya. (dnr)

Berita ini telah dibaca 19 kali

Share :

Baca Juga

Cepat, Rapat Pleno Pengambilan Nomor di KPU Pasangan Cabup-Cawabup Pacitan
Maling Diduga Sambangi RSUD Pacitan
Aji-Gagarin Dapat Rekom Demokrat, Pilkada Pacitan Bakal Ada Bumbung Kosong?
Peresmian Pojok Pengawasan dan PPID Bawaslu Kabupaten Pacitan
GMNI Jatim Kawal Rencana Pembangunan Ekonomi di Zona Gerbang Kertosusilo
Indrata Nur Bayu Aji, Optimis Kantongi Rekom
Launching Wisata Tangguh ; Watu Karung Tinggal Tunggu Aba-aba 
Pacitan Punya Aplikasi Pasar Online Berkelas