Home / Madiun

Rabu, 14 Februari 2018 - 21:38 WIB

Brankas Milik Koperasi Dibuang di Sungai

MADIUN, (beritajurnal.com) – Teka-teki penemuan brangkas di  sungai Glonggong Kecamatan Dolopo, akhirnya terjawab. Ternyata brangkas yang sudah dalam keadaan kosong itu milik Koperasi Simpan Pinjam KSP Bina Sejahtera Ngawi.

 

Brangkas yang ditemukan di sungai Glonggong Dolopo. (foto repro detik.com)

 

“Alhamdulillah sudah ditemukan pemilik dari brankas tersebut. Pemiliknya ternyata sebuah Koperasi Simpan Pinjam di Ngawi yang telah dibobol kawanan pencuri dan TKP Madiun hanya pembuangan brangkas yang sudah kosong,” ungkap Kapolsek Dolopo AKP Agung Darmawan saat di hubungi detikcom Rabu (14/2/2018).

Pembobolan brankas milik KSP yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Ngawi tersebut, kata Agung, diduga dilakukan lebih dari dua orang. Mengingat brankas tersebut sangat berat dan tidak mungkin kuat diangkat satu atau dua orang.

“Pelaku diduga lebih dari dua orang mengingat brankas sangat berat,” katanya seperti dilansir detik.com. Agung menambahkan berdasarkan koordinasi dengan Polres Ngawi, kejadian pembobolan terjadi pada Selasa (13/2/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku menjebol tembok belakang kantor. Pembobolan diketahui saat karyawan membuka kantor KSP.

Sementara itu dari pengakuan pihak manajemen KSP Bina Sejahtera Ngawi, brankas yang dibobol pencuri tersebut berisi uang tunai Rp 68 juta. Selain itu brankas juga berisi dokumen seperti sertifikat tanah dan BPKB sebagai jaminan para nasabah kredit di KSP tersebut.

“Jadi brankas itu isinya uang tunai dari hasil pembayaran kredit para nasabah dan surat berharga sertifikat dan BPKB jaminan kreditur kami,” jelas Koordinator Management KSP Bina Sejahtera Ngawi Eryk Purwanto.

Sebuah brankas ditemukan warga saat membuang sampah di samping rumah. Brankas tersebut tergeletak di sungai desa Glonggong yang tidak ada air. Sungai tersebut terletak di pinggir Jalan Raya Madiun-Ponorogo Desa Glonggong Kecamatan Dolopo

Share :

Baca Juga

Madiun

Kelurahan Sukosari Ikut Andil Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Madiun

Madiun

Mobil Mewah Terbakar Ditengah Padat Lalu Lintas

Madiun

Kabupaten Madiun Menuju Sentra Industri Batik

Madiun

Dinas Perhubungan Akui Pengelolaan Parkir Belum Tertata

Madiun

Masa Libur Pergantian Tahun Baru 24 KA Reguler yang Dibatalkan Dioperasikan

Madiun

Kabupaten Madiun dan Peluang Industri Tas Plastik

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Kasus Raja Pati di Madiun, Istri Korban Menghilang