Madiun /  -

Bupati Geram, Pengelola Parkir Alon Alon Tidak Koordinasi Dengan Pemda

April 19th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-09-20 16:30

Madiun, JURNAL,- Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos, menanggapi keluhan masyarakat tentang biaya parkir dan carut marut pengelolaan parkir di pusat pemerintahan Mejayan, kabupaten Madiun. Bupati merasa geram dengan ulah oknum ormas yang mengaku sebagai pengelola parkir diseputaran alon alon Mejayan dan Taman Kota Mejayan Asti, yang berimbas pada keresahan pada masyarakat.

“Kita melakukan tata kelola kota Mejayan sebagai pusat pemerintahan kabupaten Madiun ini untuk dapat diakses dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dengan nyaman tanpa dibebani dengan rasa was was. Begitu juga dengan biaya parkir harus sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah,” kata Muhtarom.

Bupati Madiun menegaskan, seluruh wilayah di kabupaten Madiun merupakan aset milik pemerintah yang harus dipertanggung jawabkan pengelolaanya. Begitu juga dengan kerjasama dengan pihak ke tiga harus melalui mekanisme dan berkoordinasi dengan Dinas atau OPD yang membidangi sehingga tidak menimbulkan konflik yang berdampak hukum.

Bupati Madiun H.Muhtarom,S.Sos

“Apalagi membuat kavling kavling diwilayah kewenang pemerintah daerah. Itu harus melalui mekanisme dan berkoordinasi dengan OPD yang membidangi. Saya berharap permasalahan parkir dan pedagang harus segera diselesaikan baik OPD yang terkait dan ormas ormas yang melakukan kegiatan parkir di alon alon,” tegas bupati.

Sementara Kasi Op. Satuan Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Madiun, Agus, mengatakan, sudah melaporkan ke Dinas Perhubungan terkait aktivitas dan kegiatan parkir oleh oknum yang menggunakan nama Ormas diarea alon alon Mejayan. Menurutnya, data yang dilaporkan terkait Ormas pengelola parkir belum berkoordinasi dengan OPD yang berwenang.

“Kita sudah laporkan dan menunggu hasil koordinasi. Kalau ditemukan pelanggaran dan tidak sesuai peraturan dan Perda yang berlaku akan dilakukan penertiban. Tetapi kita menunggu hasil koordinasinya dulu,” pungkasnya.(Lim)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.