Home / Peristiwa

Minggu, 4 Februari 2018 - 04:58 WIB

Bupati Jombang Terciduk OTT KPK, Terkait Proyek Kesehatan

 

JOMBANG, (beritajurnal.com) – Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia ditangkap bersama ajudannya.

 

Bupati Jombang saat diamankan KPK setelah terkena OTT. (foto istimewa)

“Iya benar, Bupati Jombang berdua dengan ajudannya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah Sabtu, (03/02/2018).

Nyono bersama ajudannya tiba di KPK sekitar pukul 21.15. Saat ini, keduanya tengah menjalani pemeriksaan di gedung KPK Merah Putih, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada Sabtu malam.

Nyono terkena OTT KPK lantaran diduga menerima sejumlah uang terkait dengan proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Jombang . Namun, belum diketahui jumlah uang yang berhasil diamankan. “Tadi ada kegiatan tim di lapangan sore dan malam ini,” kata Febri.

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status Bupati Jombang dan ajudannya¬†yang terkena OTT.

Sementara tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, Sabtu (3/2/2018) malam.

Sutedjo, salah satu petugas penjaga rumah dinas bupati, mengatakan, tim yang mengaku dari KPK tiba di Pendopo Kabupaten Jombang, sebutan untuk rumah dinas bupati, sekitar pukul 18.30 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih dengan nomor polisi L 1658 AB.

Mobil tersebut diparkir di depan ruang sekretaris pribadi bupati yang berada di kawasan rumah dinas Bupati Jombang.

Empat petugas KPK tersebut baru keluar dari area Pendopo Kabupaten Jombang sekitar pukul 22.25 WIB. Mereka membawa sejumlah dokumen dalam dua map plastik bening. ini

“Enggak usah diambil gambar, biar Jakarta yang rilis,” ujar salah satu petugas kepada awak media yang mencoba konfirmasi.

Selain melakukan penggeledahan di Pendopo Kabupaten Jombang, petugas KPK juga memeriksa sejumlah tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang di Mapolres Jombang, sejak Sabtu (3/2/2018) petang.

 

Ruang Kepala Dinkes Jombang juga disegel KPK. (foto istimewa)

 

Salah satu dari tenaga medis yang diperiksa adalah OIS, Plt Kepala Puskesmas Perak, Kabupaten Jombang. Bahkan lima petugas KPK juga sempat bertandang ke kantor Dinkes Jombang dan melakukan penyegelan ruang dinas Kepala Dinas Kesehatan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rumah Dinas Bupati Jombang tertutup rapat setelah penggeledahan oleh sejumlah petugas KPK berlangsung. Biasanya, pintu gerbang pendopo dalam keadaan terbuka

Berita ini telah dibaca 44 kali

Share :

Baca Juga

Khofifah : Mulai Juli SMK/SMA Negeri Sederajat Gratis
DI HPN 2019, Jokowi Minta Pers Tangkal Isu Hoaks
Mau Kirim Makanan, Tewas Terlindas Truk
Belajar, Injak Rem Kliru Gas, Nyemplung Sungai
18 Kasus Kebakaran, Lampu Merah Buat Warga Kota Madiun
Jamaah An Nadzir Gowa Salat Id Hari ini
Kapolri : Pelaku Bom Gereja Surabaya Diduga Satu Keluarga
Update Korban Bom Gereja Surabaya, 9 Tewas 40 Luka