Home / Madiun

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:44 WIB

Cegah Penyebaran Covid – 19, Wali Kota Madiun Jalani Vaksin Pertama Kali

Reporter : Salem 

Madiun, beritajurnal.com – Jajaran forum pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Madiun dan sejumlah tokoh perwakilan masyarakat menjalani menerima Vaksin pertama kali di aula lantai 3 RSUD Sogaten Rabu (27/1/2021). Kesempatan pertama kali mendapatkan Vaksinasi Covid – 19 adalah Wali Kota Madiun, Maidi dan istri Wali Kota Madiun, Kapolres Madiun Kota, Kajari Kota Madiun dan Ketua IDI Kota Madiun.

Usai menjalani vaksin Wali Kota Madiun, mengatakan tidak merasakan sakit atau takut saat tim medis melakukan penyuntikan vaksin Covid – 19. Bahkan Maidi, merasa lega sudah menjalani vaksinasi karena dengan begitu akan meningkatkan daya tahan dan imun tubuh serta menambah kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit ditengah pandemi Covid – 19.

Saat konferensi pers, Wali Kota Madiun, Vaksin saat ini sebagai kebutuhan oleh banyak orang untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi diri dari berbagai penyakit ditengah pendemi Covid – 19 yang tak kunjung usai di Kota Madiun. “Dan hari ini yang pertama kali dilaksanakan Vaksinasi Covid – 19 kepada jajaran Forkopimda Kota Madiun,” Kata Maidi.

Selain jajaran Forkopimda sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama juga menjalani vaksinasi di lantai 3 aula RSUD Sogaten. “Hal ini sekaligus sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang vaksinasi dan mendukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Madiun. Dan semoga hal ini bermanfaat untuk masyrakat,” Ungkap Wali Kota Madiun.

Sementara vaksinasi untuk masyarakat pemerintah daerah Kota Madiun sudah membuat jadwal sesuai wilayah per kecamatan. “Dan nanti masyarakat yang mendapat giliran vaksin bisa melakukan di setiap Puskesmas yang ditunjuk sesuai jadwal disetiap masing masing kelurahan. Waktunya kita gilir karena untuk mengantisipasi adanya kerumanan dan kemungkinan pelanggaran protokol kesehatan,” Jelasnya.

Namun begitu Wali Kota Madiun menegaskan, meskipun sudah divaksin masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan saat PPKM berlangsung. “Meski sudah divaksin masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan penerapan protokol kesehatan akan memutus rantai Covid – 19,” Tandasnya.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Penggelaran Wayang Kulit Menggali Bakat Seniman Lokal

Madiun

Sosialisasi Netralitas ASN Di Pilkada Serentak 2018

Madiun

Peringatan HUT RI Tahun 2018, Sebanyak 387 Narapidana Di Madiun Mendapat Remisi

Madiun

Gebrak Masker, 10 Ribu Masker Untuk Memutus Rantai Penyebran Covid – 19 di Kabupaten Madiun

Madiun

Beri Like di FB, Panwas Panggil dua akun FB Berstatus PNS ?

Madiun

Dispendukcapil Kabupaten Madiun Gelar Sidang Isbat

Madiun

Amankan Nataru Daop 7 Terjunkan 2 K9 dan 384 Personil Gabungan

Madiun

Dongkrak Bisnis UMKM, KWT Ikuti Pelatiahan Pengolahan Kakao