Home / Ponorogo

Selasa, 30 Mei 2017 - 21:16 WIB

Daging Glonggongan “Serbu” Ponorogo

PONOROGO, (JURNAL) –  Masih saja ada orang memanfaatkan kesempatan untuk meraup keuntungan secara instans. Namun usaha dengan memasarkan daging glonggongan berhasil digagalkan Polres Ponorogo. Sebanyak satu pick up daging glonggongan siap edar diamankan  di Jalan Ki Ageng Mirah, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.


Penangkapan ini berawal dari surat aduan masyarakat bahwa di wilayah Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo sering membawa daging sapi mencurigakan. Dan itu berasal dari arah Magetan.

“Setelah dilidik dan langsung ditangkap di tkp, saat melintas. Yaitu pelaku berinisial S warga Kecamatan Maospati, Magetan,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan.

Rudy mengaku, saat itu pelaku mengendarai pick up dengan nopol AE 9341 NB. Di kendaraan tersebut, ada daging sapi seberat 132 kg, daging rawonan 19 kg, Gajih 11.5 kg, tetelan 1 kg, balungan 15 kg.

“Dugaannya memang membahayakan. Karena kandungannya melebihi. Seperti kadar airnya. Sekarang sedang diuji di, laboraorium,” katanya pada wartawan.

Dia mengaku, saat ini, sopir dengan inisial S sudah diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, S sudah melakukan daging glonggongan dua bulan dan disebar di, Pasar Tradisional di Ponorogo.(brj/eko)

Berita ini telah dibaca 42 kali

Share :

Baca Juga

Meriah, Pentas Seni Akhir Tahun SDN 1 Jingglong
Kebakaran SPBU Sinduro Dipicu Mobil Zebra Diduga Korsleting
SPBU Sinduro Terbakar
Diduga Oplos BBM, Sebuah SPBU di Ponorogo Disegel
Serunya Festival Balon di Ponorogo
Diduga Kurang Kuasai Jalan, Mobil Terperosok ke Parit
Jarum Infus Masih Manancap, Seorang Polisi Nekat Terjun dari Jembatan
Pemkab Ponorogo Berusaha Pulangkan 52 Warga Terdoktrin Kiamat