Ponorogo /  -

Daging Glonggongan “Serbu” Ponorogo

Mei 30th, 2017 | Posted in Ponorogo | |
2017-10-19 21:39

PONOROGO, (JURNAL) –  Masih saja ada orang memanfaatkan kesempatan untuk meraup keuntungan secara instans. Namun usaha dengan memasarkan daging glonggongan berhasil digagalkan Polres Ponorogo. Sebanyak satu pick up daging glonggongan siap edar diamankan  di Jalan Ki Ageng Mirah, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo.


Penangkapan ini berawal dari surat aduan masyarakat bahwa di wilayah Desa Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo sering membawa daging sapi mencurigakan. Dan itu berasal dari arah Magetan.

“Setelah dilidik dan langsung ditangkap di tkp, saat melintas. Yaitu pelaku berinisial S warga Kecamatan Maospati, Magetan,” kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan.

Rudy mengaku, saat itu pelaku mengendarai pick up dengan nopol AE 9341 NB. Di kendaraan tersebut, ada daging sapi seberat 132 kg, daging rawonan 19 kg, Gajih 11.5 kg, tetelan 1 kg, balungan 15 kg.

“Dugaannya memang membahayakan. Karena kandungannya melebihi. Seperti kadar airnya. Sekarang sedang diuji di, laboraorium,” katanya pada wartawan.

Dia mengaku, saat ini, sopir dengan inisial S sudah diperiksa. Dari hasil pemeriksaan, S sudah melakukan daging glonggongan dua bulan dan disebar di, Pasar Tradisional di Ponorogo.(brj/eko)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.