Home / Pacitan

Minggu, 10 Februari 2019 - 14:50 WIB

Danur, Wartawan Koran Jurnal, Terpilih Ketua Forum Pewarta Pacitan

 

PACITAN, – Melalui sistem pemilihan langsung, akhirnya Danur Suprapto, wartawan Koran Jurnal terpilih sebagai Ketua Forum Pewarta Pacitan masa Bhakti 2019 – 2024. Danur mendapatkan suara multak dengan rival lainnya dalam pemilihan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019.

Pemilihan ini dilakukan usai menggelar silaturahmi dengan bupati dan jajarannya juga para insan pers. Dalam pemilihan yang berlangsungĀ  di halaman wingking (halking) rumah dinas Bupati Pacitan berlangsung cukup demokratis.

Pada event pemilihan tersebut, Danur Suprapto terpilih sebagai ketua setelah memperoleh suara terbanyak atas dua rivalnya, yaitu Yuniardi Sutondo (incumbent) dan Agus Wibowo. Sebagaimana data yang dirangkum, Danur Suprapto mengantongi 21 suara. Sedangkan Yuniardi dengan 1 suara, dan Agus Wibowo mendapatkan 8 suara.

“Total ada 31 suara. Satu suara tidak sah,” kata Anshori, ketua panitia pemilihan calon ketua forum pewarta, Jumat (8/2) pada wartawan.

Usai pemilihan, Danur mengatakan jabatan yang diemban merupakan amanah. Selain itu, pihaknya setelah menyusun kepengurusan nanti akan merangkul semua pihak dan tetap mengedepankan pers yang santun, profesional dan independen. “Mohon doa dan dukungannya semoga amanah ini bisa kita jalan dengan baik,” jelasnya. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan mengkampanyekan agar pers ikut memberikan informasi yang akurat dan tidak terjebak dalam informasi hoaks. “Tentunya tetap sesuai kaidah jurnalistik setiap melaksanakan tugas yang kita kerjakan,” imbuhnya. (*)

Berita ini telah dibaca 31 kali

Share :

Baca Juga

Utusan GP Ansor, Bagus Surya Pratikna Nahkodai KNPI Pacitan
Penyebab Robohnya Jembatan Banjarsari II Pacitan Masih “Misterius”
Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023
Pacitan 2019, dalam Pertemuan Aliansi Pemuda
Kreket tek tek Breess, Jembatan di Pacitan Putus
Damhudi Bantah DPT Ganda di Pacitan
Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat
Rekannya Kesandung Hukum, Ratusan Massa PSHT Datangi PN Pacitan