Home / Ponorogo

Jumat, 4 Oktober 2019 - 16:37 WIB

Desa Bajang Balong, Tanggap Wayang atas Terbitnya 932 Sertifikat Massal

Reporter : Eko Setyo B

BAJANG, BALONG, – Desa Bajang guyub rukun. Itulah semboyan yang terus didengungkan agar kehidupan antar warga terus terjalin saling silaturahmi. Sehingga bisa memudahkan memajukan Desa Bajang di semua bidang. Termasuk pelayanan dibidang legalitas pertanahan dengan penerbitan sertifikat massal.

Sebagai wujud syukur atas penerbitan 932 sertifikat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari 1.100 bidang yang ditargetkan, pihak desa menggelar berbagai acara.

Acara ini (wayang kulit) termasuk acara yang sudah kita gelar, sebagai wujud syukur telah terbitnya 932 sertifikat milik warga melalui program PTSL,” jelas Ninik Setyowati, S.E., Kepala Desa Bajang, Kecamatan Balong dalam sambutannya, Rabu (2/10/2019).

Untuk itu, dia berharap agar warga yang telah menerima sertifikat bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan taraf hidupnya.

Kepala Desa Bajang Balong Ninik Setyawati memberikan sambutan

Paling tidak, lanjut Kades Ninik, program yang digadang-gadang Presiden Djoko Widodo benar-benar terwujud dan bisa dirasakan rakyat.

Sementara dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk bersama dalang cilik Abi Zam Zam dan dalang Ki Marsudi Bowo Leksono, mengambil lakon pandawa syukur. Dengan bintang tamu Lusi Brahman serta dagelan Cak Komet dan Cak Yudho.

Namun sore hari sebelumnya, digelar seni reyog dan gajah-gajahan di lapangan Desa Bajang.

Dalam acara tersebut hadir Camat Balong, Setya Antari, S.Sos., Muspika Kecamatan Balong, Polsek Balong, Koramil, Kepala Desa Se-Kecamatan Balong, tokoh masyarakat serta ratusan warga Desa Balong dan Sekitarnya.

Camat Balong Camat Balong, Setya Antari, S.Sos

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada pemerintahan desa Bajang yang telah memperjuangkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga bisa terbit sertifikat,” ungkapnya.

Paling tidak, dengan diterbitkan sertifikat massal ini, legalitas atas hak kepemilikan tanah bisa terjamin.

“Saya juga ucapkan selamat kepada warga yang telah menerimanya dan semoga akan segera disusul pengajuan berikutnya,” pungkas camat Balong. (eko)

Berita ini telah dibaca 8 kali

Share :

Baca Juga

Tutup Grebeg Suro, Adakan Ziarah ke Astana Gunung Srandil
Bersih Desa, Pemdes Patik Pulung Tampilkan 10 Dadak Merak
932 Sertifikat Terbit, Pemdes Bajang Balong Nanggap Wayang Kulit
Bantuan Rp 300 Juta untuk Infrastruktur Desa Sudah Dinikmati Hasilnya
Bersih Desa Pulung, Kecamatan Pulung : Luncurkan Kartu Pulung Bersatu
Dor..!! Spesialis Bobol Brangkas Terjungkal
Lowongan 351 CPNSD Pemkab Ponorogo Segera Dibuka
Perayaan HUT RI ke 74 Desa Kaponan Mlarak Meriah, Peserta Kirab Agustusan Angkat Budaya Adiluhung