Home / Peristiwa

Senin, 9 Oktober 2017 - 17:44 WIB

DI Toko ini Jokowi Pesan Pakaian Pernikahan Kahiyang

SOLO, (beritajurnal.com) – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo bakal digelar dengan adat Jawa. Keluarga besar Jokowi telah mempersiapkan pakaian adat Jawa untuk setiap prosesi pernikahan.

Salah satu toko yang mendapat pesanan ialah toko Busana Jawi Suratman di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo. Sugiyatno, pemilik toko, mengaku mendapat pesanan sekitar 70 pakaian.

“Saya dapat pesanan beskap sama sikepan untuk 23 orang,” kata Mbah No, sapaan akrabnya, saat ditemui di tokonya, Senin (9/10/2017).

Sugiyatno juga mengerjakan jarik untuk bawahan beskap maupun sikepan. Khusus untuk jarik, keluarga Jokowi telah menyediakan bahannya sendiri, sehingga Sugiyatno hanya memprosesnya. “Jumlahnya (jarik) sekitar 120,” ujar dia.

Pakaian-pakaian tersebut akan dikenakan untuk seluruh sesi pernikahan, mulai dari siraman hingga resepsi. Menurutnya, beskap dan sikepan digunakan bagi pengiring mempelai. “Biasanya untuk prosesi ngiring manten,” katanya.

Saat ini, kain-kain sudah dalam proses pengerjaan. Diperkirakan, seluruh pesanan akan selesai dikerjakan pada akhir bulan ini. (detik)

Berita ini telah dibaca 22 kali

Share :

Baca Juga

Khofifah : Mulai Juli SMK/SMA Negeri Sederajat Gratis
DI HPN 2019, Jokowi Minta Pers Tangkal Isu Hoaks
Mau Kirim Makanan, Tewas Terlindas Truk
Belajar, Injak Rem Kliru Gas, Nyemplung Sungai
18 Kasus Kebakaran, Lampu Merah Buat Warga Kota Madiun
Jamaah An Nadzir Gowa Salat Id Hari ini
Kapolri : Pelaku Bom Gereja Surabaya Diduga Satu Keluarga
Update Korban Bom Gereja Surabaya, 9 Tewas 40 Luka