Peristiwa /  -

DI Toko ini Jokowi Pesan Pakaian Pernikahan Kahiyang

Oktober 9th, 2017 | Posted in Peristiwa | |
2017-10-22 22:54

SOLO, (beritajurnal.com) – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo bakal digelar dengan adat Jawa. Keluarga besar Jokowi telah mempersiapkan pakaian adat Jawa untuk setiap prosesi pernikahan.

Salah satu toko yang mendapat pesanan ialah toko Busana Jawi Suratman di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Solo. Sugiyatno, pemilik toko, mengaku mendapat pesanan sekitar 70 pakaian.

“Saya dapat pesanan beskap sama sikepan untuk 23 orang,” kata Mbah No, sapaan akrabnya, saat ditemui di tokonya, Senin (9/10/2017).

Sugiyatno juga mengerjakan jarik untuk bawahan beskap maupun sikepan. Khusus untuk jarik, keluarga Jokowi telah menyediakan bahannya sendiri, sehingga Sugiyatno hanya memprosesnya. “Jumlahnya (jarik) sekitar 120,” ujar dia.

Pakaian-pakaian tersebut akan dikenakan untuk seluruh sesi pernikahan, mulai dari siraman hingga resepsi. Menurutnya, beskap dan sikepan digunakan bagi pengiring mempelai. “Biasanya untuk prosesi ngiring manten,” katanya.

Saat ini, kain-kain sudah dalam proses pengerjaan. Diperkirakan, seluruh pesanan akan selesai dikerjakan pada akhir bulan ini. (detik)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.