Home / Magetan

Selasa, 23 April 2019 - 09:02 WIB

Diduga Kelelahan Rekapitulasi Suara, Ketua PPS di Magetan Meninggal

 

MAGETAN,- Isran, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sumberejo Kecamatan Maospati, Magetan, meninggal dunia. Pria berusia 61 tahun itu meninggal saat perjalanan menuju RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Beliau menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan ke rumah sakit, Senin (22/4/2019) sekitar pukul 17.30 WIB, kurang lebih menjelang maghrib. Korban mengeluh badannya lemas dan pusing,” kata Ketua PPK Kecamatan Maospati, Imam Yudhianto saat dikonfirmasi di Kelurahan Kraton, Selasa (23/4/2019).

Meninggalnya ketua KPPS, jelas Imam, diduga karena kelelahan sebelum pencoblosan. Korban sudah melakukan penghitungan suara baik di TPS dan PPK dua kali, mulai pagi hingga pagi lagi.

“Yang bersangkutan, Isran sibuk mengurus pemilu. Mulai dari persiapan TPS, pelaksanaan pemungutan suara dilanjutkan penghitungan suara di tingkat TPS. Kemudian penghitungan berlanjut rekapitulasi di PPK Maospati hari Sabtu (20/4) hingga Minggu (21/4) dini hari pukul 02.00 WIB,” tambahnya.

Sementara salah satu perangkat desa yang menjabat Kaur Perencanaan Desa Sumberejo, Edi Martoyo mengaku sempat bertemu dengan almarhum di sawahnya. Saat itu Isran melihat padi di sawahnya.

“Tadi langsung di bawa balik ke rumah begitu tahu sudah meninggal. Rencana jenazah dimakamkan hari ini. Keluarga sudah ikhlas dan tidak dilakukan autopsi oleh polisi,” jelas Edi Martoyo seperti dilansir detik.com.

Pantauan di Kelurahan Kraton, Kecamatan Maospati, masih tampak ramai proses rekapitulasi. Belasan polisi Polsek Maospati ikut memantau jalannya rekapitulasi suara pemilu. (berita ini sudah dimuat di detik.com)

Berita ini telah dibaca 68 kali

Share :

Baca Juga

Dua Terduga Teroris Bapak Anak di Magetan Diamankan Densus 88
Selfie, Ambil Air Biar Awet Muda, Terpeleset Tewas di Telaga Sarangan
Diduga Rem Blong, Minibus Sarat Penumpang Terjun ke Sawah, 1 Tewas
Nilai Jeblok, Siswa di Magetan Pilih Gantung Diri
Bupati Magetan Konsisten pada Isu Penyelamatan Lingkungan
Mess Karyawan Terbakar, Seorang Tewas Terpanggang
Diduga Rem Blong, Nenek Tewas Terjun ke Sungai, Cucu Selamat
Jokowi Berbagi Ilmu Bisnis untuk Usaha Mikro di Magetan