Home / Trenggalek

Senin, 22 Juli 2019 - 07:23 WIB

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Travel Timpa Rumah di Trenggalek

TRENGGALEK, – Diduga sopir ngantuk,  sebuah mobil travel mengalami kecelakaan tunggal di Desa Petung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (20/7/2019). Mobil Daihatsu Luxio berpenumpang 7 orang itu oleh hingga menimpa sebuah rumah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Tujuh penumpang selamat dan hanya mengalami luka ringan,” kata Kabag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi.

Supadi menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 03.10 Wib. Mobil travel Luxio bernopol AE 1904 XE itu dikemudikan Ropii (34), warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Mgadirojo, Kabupaten Pacitan. Mobil itu melaju dengan kecepatan sedang di kawasan tersebut.

“Mobil travel itu membawa tujuh orang penumpang dari Surabaya menuju Pacitan. Mobil ini berangkat dari Surabaya Jumat malam,” ujar Supadi.

 

Selama perjalanan, sopir berhenti sebanyak lima kali untuk beristirahat. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menimpa rumah milik Sudarno (54) warga Desa Petung, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

“Mobil itu terperosok keluar jalur jalan dan menimpa rumah warga. Sebab posisi jalan raya lebih tingga dibanding rumah tersebut,” bebernya.

Pengemudi travel itu berhenti lima kali dengan alasan mengantuk. Kondisi jalan yang berkelok serta kondisi sopir yang mengantuk, diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek yang mendengar informasi tersebut langsung menuju TKP. Para penumpang kemudian dievakuasi dan diberikan pertolongan pertama. Pemilik rumah juga sudah melakukan mediasi dengan sopir terkait ganti rugi atas kecelakaan itu. “Rumah warga itu rusak, begitu pula mobil travel tersebut,” tambah Supadi. (jtn)

Berita ini telah dibaca 25 kali

Share :

Baca Juga

Mau Ke Pacitan, Mobil Terbakar di Trenggalek
Cari Ikan di Sungai, Bocah SD Tewas Tenggelam
Rawan Longsor, Pemudik Melintas Jalur Ponorogo-Trenggalek Harus Hati-hati
Pesta Miras, Tujuh Orang Terkapar, Dua Tewas
Ke Pantai Prigi, Menteri Susi Berburu Sampah Non Organik
Dikira Kucing, Bayi Mungil Dibuang di Sawah dalam Kardus
Di Trenggalek, Mobil Jokowi sempat Berhenti Sapa Warga
Jalur Trenggalek – Ponorogo Sempat Ditutup, Truk Tertimpa Batu Rusak Parah