Magetan /  -

Diguyur Hujan Semalam, Tiga Rumah Roboh

Maret 12th, 2018 | Posted in Magetan | |
2018-08-21 12:10

 

Senin (12/03/2018)

Reporter : Riyanto

 

MAGETAN,-  Setidaknya tiga rumah diwilayah Magetan tadi malam diroboh diterjang hujan lebat. Umumnya tidak kuat menahan arus air yang terus menggerus pondasi rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

Sepeda motor milik warga yang tertimpa akibat rumahnya roboh. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Hujan deras bercampur angin yang mengguyur wilayah Magetan semalam membuat warga was-was. Ditengah malam tiba-tiba warga dikejutkan dengan suara seperti pohon tumbang. saat ditengok sekitar pukul 00.30 ternyata rumah Samsuri (40) warga Dusun Kopen, Desa Gonggang Kecamatan Poncol telah roboh. Kerugian ditaksir sekitar Rp. 30juta.

Di desa Gonggang, tepatnya dusun Tempek rumah bagian belakang milik Sarno (50) juga mengalami kerusakan. Kendati tidak begitu parah, kerugian ditaksir Rp 4juta.

 

Salah satu dapur milik warga ikut roboh semalam. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Sementara dua sepeda motor yang berada di rumah Suyatmi (47) warga Ngariboyo bernasib naas. Motornya tertimpa rumah setelah dihantam angin saat hujan deras. “Anginnya semalam cukup kencang,” kata seorang warga. Kerugian sekitar Rp 70juta.

Ferry Yoga Saputra, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan langsung melakukan koordinasi. “Kita bersama warga dan unsur muspika langsung membantu melakukan evakuasi terhadap barang milik korban,” katanya. Dia juga berharap kepada warga khususnya yang tinggal di kawasan seperti Poncol, Plaosan juga Parang untuk berhati-hati. “Intensitas hujan saat ini masih cukup tinggi,” jelas Ferry.  (yan)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.