Magetan /  -

Dihantam Banjir, Truk Penambang Pasir Nyaris Hanyut

Maret 8th, 2018 | Posted in Magetan | |
2018-11-16 13:16

 

Kamis (08/03/2018)

Reporter : Riyanto

 

MAGETAN,-  Suasana tempat penambangan pasir tradisional di dusun Kenteng desa Pupus Kecamatan Lembeyan Magetan tiba-tiba menjadi kepanikan. Air bah yang datang dan menggenangi aliran sungai membuat para penambang lari kalang kabut. Sebuah truk pengangkut pasir nyaris hanyut terbawa derasnya air, Kamis (07/03/2018) sore.

 

Kondisi truk yang berhasil diselamatkan dari derasnya air sungai. (foto Jurnal/Riyanto)

 

Informasi di lapangan, suasana cuaca di sekitar aliran sungai memang ketinggian air sedikit naik. Namun bagi penambang tradisional dianggap masih cukup aman untuk melakukan aktifitas. Hanya saja cuaca di hulu nampaknya kurang bersahabat.

Tiba-tiba, ditengah aktifitas mendulang pasir ke bak truk  dengan cepat air bah datang. Para penambang langsung lari naik ke daratan. Sejumlah sopir truk juga segera menyelamatkan kendaraannya.

Namun naas dialami truk nopol AE 9982 UN yang dikemudikan Sutrisno warga desa Pupus. Badan truk sebelum naik ke daratan langsung dihantam air bah. Sejumlah rekan sopir ikut membantu agar truk yang sudah berisi pasir tersebut  tidak hanyut dengan menambatkan badan truk menggunakan  tali disebuah pohon pinggir sungai. ” Air datang begitu cepat. Jadi kita tidak sempat membawa truk ke darat,” jelas seorang sopir.  Truk warna kuning milik Gunawan warga Pupus hingga berita ini dibuat masih berada di sungai menunggu air sungai surut untuk dilakukan evakuasi. (yan)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.