Madiun /  -

Dimas Ditangkap Dipasar Joyo

Oktober 4th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-10-22 22:54

Madiun,(beritajurnal.com) – Perbuatan yang satu ini tidak pantas ditiru dan sangat tidak terpuji. Bagaimana tidak, jika seseorang sudah dianggap sebagai teman baik tega mengambil barang berharga tanpa seijin pemilik dan menjualnya untuk kepentingan pribadi, ibarat kata pepatah “menusuk dari belakang”.

Dimas Raga Siwi saat direlease diruang Humas Polres Madiun Kota, Rabu (4/10/2017)

Adalah Dimas Raga Siwi (34th), Warga desa Betek, kecamatan Madiun, kabupaten Madiun, harus meringkuk di sel tahanan Polres Madiun Kota karena telah mengembat Handphone milik Endro, (31th), warga jalan Sadana Mulya, kelurahan Rejomulyo, Kota Madiun, yang tak lain sahabatnya sendiri.

“Antara pelaku dan korban sebenarnya berteman dan sudah lama saling kenal. Bahkan dari pengakuanya, pencurian dilakukan saat pelaku datang dan mencari kerumah korban,” kata Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro, Rabu (4/10/2017).

Karena yang dicari tidak ketemu dan melihat pintu rumah terbuka, lanjut Logos, pelaku langsung masuk ke dalam rumah korban dan saat itulah pelaku melihat beberapa Handphone tergelatak diatas meja. “Setelah diyakini keadaan aman pelaku mengambil Tiga buah Handphone dan dimasukan kedalam saku lalu pergi,” lanjut Logos.

Seperti diungkapkan Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, polisi berhasil mengungkap kasus pencurian didalam rumah di jalan Sadana Mulya, kelurahan Kartoharjo, yang terjadi pada tanggal 2 September 2017, yang dilaporkan ke Polsek Kartoharjo, atas nama Endro, selaku pelapor sekaligus sebagai korban.

Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya meringkus Dimas Raga Siwi, yang tak lain teman korban yang diduga sebgai pelaku pencurian, diarea pasar Joyo, Kota Madiun. Saat dilakukan penangkapan dari tangan Dimas, polisi mengamankan satu buah Handphone Andromax 4G, yang diduga hasil pencurian.

“Selain pelaku kita mengamankan satu buah Handphone Andromax warna hitam. Sementara dari pengakuan pelaku, Handphone Advan dan Azus Zenphone, sudah dijual dan uangnya digunakan untuk keperluan pribadi,” terangnya.

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Dimas mendekam di sel tahanan dan dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman selama lamanya 7 tahun penjara.(Lem).

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.