Home / Madiun

Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:25 WIB

Disparpora Bangun Pedestarian Dan Optimalisasi Jalan Wisata Nongko Ijo

Jalan menuju (foto istimewa)

Jalan menuju (foto istimewa)

Reporter : Salem

MADIUN, – Wisata alam merupakan salah satu sektor wisata unggulan yang populer di Kabupaten Madiun. Dalam perkembangannya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kabupaten Madiun telah memiliki beberapa destinasi wisata yang bernuansa alam semula jadi dengan memanfaatkan hutan sebagai sebagai obyek utama.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Madiun, Isbani, SE, mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Madiun fokus membangun pariwisata dari sisi kuantitas dan optimalisasi lokasi wisata alam di Kabupaten Madiun.

“Hal ini untuk mendukung peningkatan dari sisi kualitas dan penataan wahana diwilayah pariwisata di kabupaten Madiun,” Kata Isbani, SE, Senin (10/10/2018).

Menurutnya, salah satu langkah dalam meningkatkan kualitas pengembangan wisata hutan adalah dengan terus mendukung penyediaan infrastruktur dan pedestarian jalan untuk menunjang kenyamanan wisatawan. “Tujuannya memudahkan wisatawan dan menggerakan perekonomian serta menambah lapangan kerja,” Ujarnya.

Peningkatan kwalitas dan optimalisasi obyek wisata dengan membangun sarana infrastruktur pariwisata, pedestarian jalan dan peningkatan wahana wisata mampu mendongkrak dampak positif bagi masyarakat sekitar. Hal inilah yang kemudian ia maksud sebagai peningkatan pariwisata dari sisi kualitas.

“Di Nongko Ijo, misalnya, dengan pembangunan pedestarian jalan menuju sungai kedepan diharapkan ada koneksitas antara wahana satu dengan yang lainya,” Jelasnya.

Karena indikator keberhasilan sektor pariwisata di suatu daerah tak hanya diukur dari sisi jumlah wisatawan namun juga dari sisi seberapa besar manfaat sektor pariwisata yang diserap oleh suatu daerah dan meningkatkan kenyamanan wisatawan perluasan jaringan pedestrian sehingga wisatawan dapat menikmati dan nyaman.

Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Madiun, selain membangun wahana wisata juga ingin meningkatkan kualitas pariwisata dengan membangun kampung pesilat. “Program ini merupakan program untuk menciptakan sebuah destinasi wisata yang menawarkan wisata seni budaya asli Madiun yakni Pencak Silat,’ Pungkasnya.(lem/ad).

Share :

Baca Juga

Madiun

PKB Usung Maidi – Inda Raya

Madiun

Kabar Gembira, PKL Boleh Buka Hingga Pukul 00.00 WIB

Madiun

Istiqhosah Dan Do’a Bersama Polresta Madiun Pasca Pileg dan Pilpres

Madiun

Bupati Madiun dan Gubernur Jawa Timur Kunjungi Lokasi Pembibitan Tanaman Porang di Raden Sekar Park

Madiun

535 Anak Yatim Piatu Terima Bantuan dari Pemkot Madiun

Madiun

Manajemen Sugeng Rahayu Minta Pengendara Motor Bertanggung Jawab

Madiun

Program P2L Mengolah Pekarangan Menjadi Sumber Pendapatan dan Gizi

Madiun

Polsek Manguharjo Digugat Praperadilan