Home / Ngawi

Rabu, 15 September 2021 - 07:53 WIB

Ditengah Musim Pandemi, Desa Tawangrejo Tetap Membangun

 

Ngawi, beritajurnal.com,-
Meskipun letaknya diwilayah pegunungan, desa yang satu ini tak mau ketinggalan bila dibandingkan dengan desa lainnya.

Pembangunan terutama infrastruktur dengan dukungan anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah, membuat Desa Tawangrejo Kecamatan Ngrambe makin semangat dalam membangun desanya.

Seperti penuturan Eko Setiawan selaku Kepala Desa setempat mengatakan pada Berita Jurnal.com untuk tahun ini alokasi anggaran yang diterima dari Pemerintah direalisasikan melalui beberapa bidang. ” Untuk tahun ini pembangunan yang berkenaan dengan sarana umum alhamdulillah dapat terealisasi” Kata Kades (14/9/2021).

Eko Setiawan, Kades Tawangrejo

Diakuinya pula untuk bangunan fisik pihaknya masih melanjutkan beberapa program yang lalu, terutama fokus pada pavingisasi jalan maupun talud. Wujud pembangunan yang terlaksana satu diantaranya seperti terlihat di Dusun Tawangrejo tepatnya berada di Rt 01/ Rw 02. Dimana pengerjaannya pun terlihat banyak melibatkan warga setempat. “Dengan menyerap tenaga warga sini tentu secara langsung dapat membantu mendongkrak perekonomian mereka saat ini.” Tambahnya.

Sementara disisi lain Suwanto selaku Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan ) juga menjelaskan, pembangunan talud kali ini dikerjakan dengan volume 108,98 M3. Sedangkan sumber anggaran berasal dari anggaran BK Sarpras yang senilai Rp 150.000.000.

Disinggung terkait dengan kendala dalam pengerjaan, Suwanto mengatakan tidak banyak hal yang harus dihadapi. ” Meski disini letaknya pegunungan,namun untuk material tidak susah untuk menjangkau hingga lokasi.” Ujarnya.

Sementara di lain sisi menurut beberapa warga dengan adanya pembangunan talud yang ada, banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya tanah akses jalan tidak mudah tergerus air, serta perairan yang terlihat rapi. ” Dengan bangunan talud yang terlaksana, jalan terlihat semakin lebar sehingga kalau mengangkut hasil pertanian semakin lancar.” Ujar Didik salah satu warga setempat.

Harapnya dengan pembangunan desa yang berlangsung semoga tetap berlanjut terus, sehingga dapat dirasakan kesejahteraan bagi warga terutama para petani yang secara langsung dapat merasakan dampaknya.(bud/Adv)

Share :

Baca Juga

Ngawi

Tol Ngawi Minta Tumbal, Pikap Seruduk Truk, 1 Tewas

Ngawi

Baksos Hari Kesehatan Nasional ke 55 Kabupaten Ngawi di Gunung Rambut

Ngawi

DPD Golkar Kabupaten Ngawi Gelar Vaksinasi

Ngawi

Mobil box Muatan Kain Terguling di Jalan Tol Ngawi

Ngawi

PPKM Diperpanjang, Pekerja Seni Mengeluh

Ngawi

Bawa Rp 2,1 M, Diamankan saat Melintas di Exit Tol Ngawi

Ngawi

Terlindas Truk Peti Kemas, Istri Anggota Dewan Tewas

Ngawi

Lagi, di Tol Ngawi Bus Pariwisata vs Tronton, 2 Tewas 14 Luka