Home / Pacitan

Rabu, 18 September 2019 - 11:15 WIB

Dua Balon Bupati Pacitan Kompak Jabat Erat

Reporter : Danur Suprapto/

PACITAN,-  Suhu politik di Kabupaten Pacitan Jawa Timur terus kian memanas, Hal itu menyusul banyak tokoh masyarakat Pacitan yang menyatakan diri siap maju menjadi bakal calon bupati dan ada beberapa yang menyatakan mundur dari bakal calon (Balon) Bupati /Wakil Bupati Pacitan pada 2020 mendatang.

Bahkan, Selasa (17/09/2019) Ronny Wahyono dan Moh Nurul Huda Bergandengan tangan di usai Acara Pelantikan HMI Cabang Pacitan di Gedung Karya Dharma, salah seorang tokoh masyarakat Pacitan menangapi hal tersebut dengan nada terkejut.

SY (52) adalah Mantan salah satu ketua Partai di Kab Pacitan tahun 2009 , awalnya terkejut adanya dua bakal calon yang berbeda latar belakang melihat bergandengan bersama, menurut SY ini adalah sinyal yang disampaikan ke publik.

“Dan saya awalnya sedikit terkejut karena mereka ini kami duga sebagai calon rival yang sangat kuat dari latar belakang dan pengaruh massa yang berbeda, keduanya sangat kuat, pak Ronny Wahyono merupakan kader dari partai besar dan pengalaman politiknya sudah luar biasa, sedangkan pak Nurul Huda dari segi jaringan organisasi dan pengaruh massa sangat kuat, kalau mereka gabung saya rasa sangat kuat dan membuat ciut semua calon lawan” ungkap SY.

“Kalau soal pengalaman dan latar belakang pendidikan kolaborasi dari dua tokoh Pacitan tersebut sangat mumpuni dan ini suatu kolaborasi yang sangat baik, para penguasa partai dan pengurus partai hendaknya cepat meminang keduanya, hendaknya lebih cepat lebih baik, jangan malu-malu nanti keduluan di dipinang yang lain” jelas SY

Nurul Huda menyampaikan bahwa dirinya sudah siap lahir batin untuk benar-benar maju ke kontes pilkada 2020, adapun sampai detik ini pihaknya sudah diberikan dukungan lebih dari 80 kelompok masyarakat dan 20 lebih dari organisasi yang ada di Pacitan.

Menurut Nurul Huda, berbagai kelompok yang telah memberikan dukungan kepada nya adalah dari kalangan akar rumput dan kultural
Dukungan dari akar rumput Organisasi berbasis agama dan kultural sampai saat ini terus menanjak naik.

“Jelas seiring berjalannya waktu hingga hari ini, banyak sekali kelompok masyarakat yang mensupport saya untuk maju, dari hal itulah saya pastikan maju, saya tidak mau mengecewakan masyarakat yang telah menunggu dan mendukung kesiapan saya” ungkap Nurul Huda.

Ditempat yang sama Ronny Wahyono anggota Legislatif dari Partai Berlambang Mercy ini mengatakan bahwa dirinya matang untuk maju di perebutan kursi AE 1 Pacitan dan tidak ada kata balik kanan.

“Jelas tekad saya sudah bulat, saya sudah melakukan langkah-langkah untuk maju, diantaranya mendirikan posko pemenangan dan melakukan bantuan-bantuan sosial keliling di 12 kecamatan sambil menjaring harapan dan keluh kesah masyarakat yang ada di bawah.(dnr)

Berita ini telah dibaca 22 kali

Share :

Baca Juga

Penyuluhan Jasa Keuangan Menuju Masyarakat Cerdas Bersyariah
Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 Polres Pacitan
Bawaslu Pacitan Sosialisasi Partisipatif Libatkan Budaya Lokal
Pilkades Ngile Tulakan Berjalan Lancar dan Demokratis
Pilkades Nglaran 2019 Berjalan Lancar dan Kondusif
Kades Terpilih Wonoanti, Agus Riyono : Kemenangan ini milik masyarakat
Duh, Pembukaan Laga Livoli 2019 Pacitan Sepi Penonton
Kapolres Pacitan Hadiri Pengesahan Warga Baru PSHT 2019