Home / Pacitan

Sabtu, 20 Januari 2018 - 21:02 WIB

Dua Tower PLN Ambruk, Pacitan Gelap Gulita

 

PACITAN, (beritajurnal.com) – Malam ini, hampir seluruh wilayah Pacitan gelap gulita. Keadaan ini menyababkan kota dipesisir  laut selatan ini seperti kota mati. Penyebabnya gangguan diduga berasal dari 2 tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) milik PT PLN yang ambruk diterjang longsor. Lokasinya berada di Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung.

 

Tower PLN yang roboh. (foto : istimewa)

 

Seperti dikatakan Rini, salah satu warga Kayen yang dihubungi beritajurnal.com.  “Benar listrik padam sampai saat ini. Infonya ada gardu PLTU yang roboh,” katanya tadi malam (20/01/2018) sekitar pukul 19.15. Praktis dia yang juga seorang PNS ini hanya menyalakan lilin. “Entah sampai kapan nyala lagi,” imbuhnya.

Sementara Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pacitan Pujono mengaku belum menerima laporan resmi terkait musibah longsor tersebut. Pihaknya masih berusaha menggali kebenaran informasi yang awalnya beredar di dunia maya.

“(Laporan resmi) belum ada. Ya cuma itu tadi, ada info dari Kebonagung katanya ada 2 tower terkena longsor,” katanya berbincang dengan wartawan melalui telepon.

Terpisah, Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan Nono Koeshardiman belum merinci kronologi kejadian. Proses perbaikan hingga pukul 17.48 WIB masih berlangsung. Dia berharap aliran listrik segera normal.

Berita ini telah dibaca 15 kali

Share :

Baca Juga

Danur, Wartawan Koran Jurnal, Terpilih Ketua Forum Pewarta Pacitan
Utusan GP Ansor, Bagus Surya Pratikna Nahkodai KNPI Pacitan
Penyebab Robohnya Jembatan Banjarsari II Pacitan Masih “Misterius”
Bagus Pratikna Nahkoda Baru KNPI Pacitan Masa Bakti 2019-2023
Pacitan 2019, dalam Pertemuan Aliansi Pemuda
Kreket tek tek Breess, Jembatan di Pacitan Putus
Damhudi Bantah DPT Ganda di Pacitan
Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat