Pacitan /  -

Duh Mesranya Ijab di Dalam Bus

Juli 22nd, 2017 | Posted in Pacitan | |
2017-10-22 22:45
PACITAN,(JURNAL) – Moment terindah dilakukan pasangan pengantin ini saat melakukan  ijab kabul. Jika sudah banyak ijab kabul dilaksanakan  di gedung mewah maupun tempat ibadah, untuk yg satu ini sedikit beda dan nyentrik. Namun, bagaimana jika pernikahan dilangsungkan di dalam bus yang tengah berjalan.

Kebahagiaan itu terjadi pada pasangan pengantin baru Ernawati Hamidah dan Made Moro Syahbana, melaksanakan prosesi ijab qobul di dalam kendaraan bus yang tengah berjalan. Ikrar janji suci mereka disaksikan langsung seluruh keluarga besar kedua mempelai dan juga tamu spesial Bupati Pacitan Indartato.

Dalam pernikahan unik ini, Made menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat sholat, emas seberat 8,9 gram, serta uang tunai senilai 717 ribu rupiah.

Konsep pernikahan on the road ini murni dari ide mempelai pria, Made Woro Syahbana. Pria yang berprofesi sebagai tour guide bus, ini, ingin mengingat kembali pertemuan pertama dengan sang pujaan hati. Ketika itu keduanya berada pada satu bus yang sama dalam suatu perjalanan wisata.

“Pernikahan on the road bisa diartikan sebagai perjalanan menuju sebuah rumah tangga yang Sakinah Mawadah Warohmah,” kata Made Woro Syahbana, mempelai pria

Pernikahan on the road Ernawati Hamidah dan Made Moro Syahbana ini menjadi yang pertama kali terlaksana di Kabupaten Pacitan. Sehingga tak heran pernikahan menjadi pusat perhatian warga setempat.

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.