Kediri /  Dukungan kyai sepuh untuk gus ipul

Dukungan kyai sepuh mataraman untuk gus ipul

Mei 24th, 2017 | Posted in Kediri | | Tags: ,
2017-10-22 22:43

Kyai Sepuh NU Mataraman Dukung Gus Ipul, Cak Imin : Kami Patuh Keputusan Kyai

KEDIRI, (JURNAL) – Teka-teki siapa yang bakal mengendari gerbong PKB dalam perhelatan pemiliham gubernur Jawa Timur mulai ada gambaran. Setidaknya setelah Kyai sepuh Nahdlatul Ulama dari wilayah Mataraman, yang meliputi Kediri, Tulungagung, Blitar dan Trenggalek mendukung Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jawa Timur. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar menegaskan akan patuh pada keputusan para kiai tersebut.

Cak Imin, begitu biasa Muhaimin Iskandar dipanggil, mengakui memang sebelumnya sejumlah DPC PKB ingin Abdul Halim Iskandar sebagai Cagub Jatim. Namun setelah para kiai di wilayah Mataraman termasuk Lirboyo mendukung Gus Ipul, dia akan berkoordinasi dengan seluruh DPC PKB di Jatim. Tujuannya agar PKB satu suara di Pilgub Jatim.

“Saya akan sepenuhnya berjuang dan meyakinkan para DPC bahwa kami akan tunduk, patuh pada para kiai atas keputusan ini, Insya Allah Gus Ipul,” kata Cak Imin kepada wartawan usai bertemu dengan kiai sepuh NU Mataraman di Ponpes Lirboyo, Kediri, Rabu (24/5/2017).

Dia yakin Abdul Halim Iskandar akan lapang dada menerima keputusan para kiai NU Mataraman ini. Terkait nama Khofifah Indar Parawansa, kader NU lain yang juga santer digadang jadi Cagub Jatim, Cak Imin mengaku belum mendengarnya.

Dia meyakinkan bahwa semua kader NU akan patuh dan tunduk pada keputusan para kiai sepuh Mataraman. “Kalau soal Pak Halim saya yakin beliau akan lapang dada, dan kalau bu Khofifah saya belum dengar, yang jelas soal wakilnya nanti siapa belum, semoga keputusan ini akan tunggal dan tidak voting, yang jelas saya akan taat dan patuh pada Kiai” kata Cak Imin.

Seperti diketahui, siang tadi sejumlah kiai sepuh NU dari wilayah Mataraman menggelar pertemuan di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. Sejumlah kiai yang hadir antara lain: KH. Anwar Iskandar, KH Anwar Manshur, KH Zanudin Jazuli dan sejumlah Kiai sepuh lain se Eks Karasidenan Kediri. (tik/*)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.