Home / Madiun

Jumat, 27 Juli 2018 - 07:49 WIB

Edarkan Sabu Warga Magetan Diringkus

 

Reporter : Salem

 

MADIUN, – Seorang pengedar narkoba inisial DE alias Maling berhasil ditangkap Anggota Satresnarkoba Polres Madiun Kota, saat hendak mengirim paket sabu-sabu ke calon pembeli disebuah rumah kos di Jalan Margatama Barat, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, mengatakan, DE alias maling (38), warga Desa Sugih Waras, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, selain pengedar juga merupakan pemakai narkoba jenis sabu.

 

Tersangka saat ditunjukkan saat pers release. (foto Jurnal/Salem)

 

“Dia ditangkap setelah anggota melalukan pemantauan aktifitas tersangka selama hampir dua pekan. Dan dari informasi masyarakat DE alias Maling digrebek disebuah rumah kost saat hendak melakukan transaksi,” Kata AKBP Nasrun Pasaribu, Kamis (26/7/2018).

Dalam penggrebekan dari tangan tersangka polisi menemukan 18 paket sabu yang dibungkus plastik klip dengan total 11,2 gram berisi sekitar 0,36 gram hingga 1,91 gram yang sudah siap edar. Setiap paket dijual dengan harga antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

 

Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu menunjukkan barang bukti. (foto Jurnal/Salem)

 

AKBP Nasrun Pasaribu, menjelaskan, awalnya tersangka Kepada polisi, tersangka mengaku sabu hanya dikonsumsi sendiri. Namun, DE tidak dapat menyangkal setelah anggota mendapatkan barang bukti berupa beberapa bungkus plastik sabu siap edar dan timbangan digital.

“Kami sedang mendalami dari mana tersangka DE mendapat barang tersebut. Karena tidak mungkin dia tidak mengetahui barangnya didapat dari mana. Dan tidak tertutup kemungkinan tersangka merupakan jaringan,” jelasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

UMKM Bertahan Ditengah Pandemi Covid – 19

Madiun

Aniaya Murid, 5 Pelatih Pencak Silat jadi Tersangka

Madiun

Pecahan Uang Baru Di Madiun Bank Indonesia Sediakan 6,3 Triliun

Madiun

Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun

Madiun

Nekat Judi Di Bulan Ramadhan, 7 Orang Rayakan Lebaran Di Dalam Penjara

Madiun

Pamit Servis HP Warga Kecamatan Ngebel Ditemukan Tewas di Hotel

Madiun

Masuk 20 Besar 100 Smart City, Pemkot Madiun Gelar Bimtek Tahap Pertama

Madiun

Razia Tempat Hiburan Tim Opsgabtib Amankan 9 Anak Dibawah Umur