Home / Kediri

Rabu, 7 Februari 2018 - 05:57 WIB

Empat Santri Lirboyo Terseret Arus Sungai, Satu Tewas

Korban santri yang tewas usai dievakuasi. (foto istimewa)

Korban santri yang tewas usai dievakuasi. (foto istimewa)

KEDIRI, (beritajurnal.com) – Kabar duka menyelimuti Ponpes Lirboyo Kota Kediri. Empat santrinya dikabarkan terbawa Sungai Brenggolo berada di Dusun Gedangan Desa/Kecamatan Mojo, pada Selasa (6/2) sekira pukul 15.00 WIB. Adapun korban hanyut, Ari Sulistyo (26), warga Kecamatan Mojo, Kusuyi (23), Luk’ayi (23) dan Junaidi (20) ketiganya warga Kabupaten Gresik.

Dijelaskan Kapolsek Mojo, AKP Wahana, kedua santri berhasil menyelamatkan diri, sementara Kusuyi ditemukan meninggal dan Ari Sulistyo kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Suasana di Sungai Brenggolo seketika gempar saat terdengar teriakan minta tolong karena temannya tenggelam. Warga pun bergegas mendatangi lokasi kejadian, dan setelah dilakukan penyisiran telah menemukan satu santri Ponpes Lirboyo telah meninggal.

Dari keterangan saksi, Lukman (32) warga Dusun Gedangan Desa/Kecamatan Mojo, saat keempat temannya ini datang ke rumahnya namun tidak bertemu dengannya. Mereka, seperti dilansir duta.com kemudian mencari ke Sungai Brenggolo dan melihat air yang jernih, akhirnya mereka memutuskan untuk mandi. Tak selang lama, kemudian terdapat kiriman air yang cukup deras.

“Luk’ayi dan Junaidi berhasil menyelamatkan diri kemudian dua santri lainnya terhanyut air sungai yang cukup deras. Atas bantuan warga, akhirnya jenasah Kusuyi berhasil ditemukan, namun hingga pukul 18.00 wib, Ari belum ditemukan,” jelas Kapolsek Mojo saat dikonfirmasi.

Tim Gabungan SAR Brimob Kediri, Sat Sabhara Polresta Kediri dan Polsek Mojo dikerahkan untuk mencari jenazah korban. Sementara sejumlah santri Ponpes Lirboyo yang mendapat kabar musibah ini, turut membantu menyusuri sungai dimana temannya tenggelam.

“Semuanya memang santri Lirboyo, tinggal satu jenazah yang belum ditemukan,” jelas salah satu anggota keamanan Ponpes Lirboyo di lokasi kejadian.

Berita ini telah dibaca 53 kali

Share :

Baca Juga

Tekan Peredaran Narkoba, 35 Orang Diamankan Polres Kediri
Duel Maut, Petani Tewas Ditikam Tetangganya Sendiri
Hobi Kok Remas Payudara Gadis, Ini Akibatnya
Belajar Nyetir, Emak-emak Tabrak Mobil Didepan Kantor Polisi
Pasca OTT, Begini Situasi Ujian SIM di Polres Kediri
Jadi Mata-Mata, Jatuh Cinta, eh Malah Dibunuh
Belasan Tabungan Nasabah BRI Hilang Misterius
Ngebut, Nggak Tahu Medan, Tewas Terjun ke Sungai