Kediri /  -

Empat Santri Lirboyo Terseret Arus Sungai, Satu Tewas

Februari 7th, 2018 | Posted in Kediri | |
2018-08-21 12:12

 

KEDIRI, (beritajurnal.com) – Kabar duka menyelimuti Ponpes Lirboyo Kota Kediri. Empat santrinya dikabarkan terbawa Sungai Brenggolo berada di Dusun Gedangan Desa/Kecamatan Mojo, pada Selasa (6/2) sekira pukul 15.00 WIB. Adapun korban hanyut, Ari Sulistyo (26), warga Kecamatan Mojo, Kusuyi (23), Luk’ayi (23) dan Junaidi (20) ketiganya warga Kabupaten Gresik.

 

Korban santri yang tewas usai dievakuasi. (foto istimewa)

 

Dijelaskan Kapolsek Mojo, AKP Wahana, kedua santri berhasil menyelamatkan diri, sementara Kusuyi ditemukan meninggal dan Ari Sulistyo kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Suasana di Sungai Brenggolo seketika gempar saat terdengar teriakan minta tolong karena temannya tenggelam. Warga pun bergegas mendatangi lokasi kejadian, dan setelah dilakukan penyisiran telah menemukan satu santri Ponpes Lirboyo telah meninggal.

Dari keterangan saksi, Lukman (32) warga Dusun Gedangan Desa/Kecamatan Mojo, saat keempat temannya ini datang ke rumahnya namun tidak bertemu dengannya. Mereka, seperti dilansir duta.com kemudian mencari ke Sungai Brenggolo dan melihat air yang jernih, akhirnya mereka memutuskan untuk mandi. Tak selang lama, kemudian terdapat kiriman air yang cukup deras.

“Luk’ayi dan Junaidi berhasil menyelamatkan diri kemudian dua santri lainnya terhanyut air sungai yang cukup deras. Atas bantuan warga, akhirnya jenasah Kusuyi berhasil ditemukan, namun hingga pukul 18.00 wib, Ari belum ditemukan,” jelas Kapolsek Mojo saat dikonfirmasi.

Tim Gabungan SAR Brimob Kediri, Sat Sabhara Polresta Kediri dan Polsek Mojo dikerahkan untuk mencari jenazah korban. Sementara sejumlah santri Ponpes Lirboyo yang mendapat kabar musibah ini, turut membantu menyusuri sungai dimana temannya tenggelam.

“Semuanya memang santri Lirboyo, tinggal satu jenazah yang belum ditemukan,” jelas salah satu anggota keamanan Ponpes Lirboyo di lokasi kejadian.

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.