Home / Madiun

Selasa, 14 September 2021 - 04:53 WIB

Fakta Baru Kasus Penculikan Anak di Madiun

Reporter : Dimas Salem

Madiun, beritajurnal.com – Polres Madiun Kota terus mengembangkan kasus penculikan anak dibawah umur yang melibatkan seorang pengusaha asal Sragen, Jawa Tengah. Perkara yang tengah ditangani Satreskrim Unit PPA Polres Madiun Kota tersebut sudah memasuki tahapan penguatan barang bukti dan keterangan dari saksi saksi.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengatakan saat ini Polisi sudah memiliki Dua alat bukti dari hasil penyidikan dan keterangan saksi saksi yang mengarah kepada keberadaan anak kecil yang bersama korban saat pertama kali ditemukan disebuah rumah kost diwilayaj Sleman, Jawa Tengah.

“Memang dari pengaduan awal tentang penculikan saja, tetapi itu sebagai langkah awal kami melangkah untuk mengungkap kasus lain. Dan fakta yang terjadi saat ditemukan korban bersama seorang anak, dan itu yang saat ini sedang kami selidiki,” Kata Kapolres Madiun Kota, Senin (13/9/2021).

Lebih lanjut AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, mengungkapkan, ada kecurigaan terhadap tersangka berinisial DN telah melakukan persetubuhan dengan korban penculikan yang saat itu masih berusia 14 tahun. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk melengkapi bukti bukti yang sudah ada,” Ungkapnya.

Dia menuturkan, dibutuhkan penyelidikan lebih dalam terkait status bayi yang bersama korban siapa orang tua biologis dari bayi tersebut. “Karena temposnya kapan terjadinya kita tidak tau makanya kita lakukan penyelidikan lebih dalam. Bahkan kita akan lakukan pembuktian dengan cara lain misalnya tes DNA,” Terangnya.

Kapolres Madiun Kota menegaskan, jika semua bukti sudah kuat dan tersangka DN terbukti sebagai orang tua biologis bayi tersebut bisa dipastikan dikenakan pasal berlapis. “Ya tetep, dari hasil penyidikan pasti akan berkembang. Kita pastikan dulu identitas bayinya. Baru melangkah ke proses selanjutnya,” Pungkas AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.(lem)

Share :

Baca Juga

Madiun

Peringatan HUT RI Tahun 2018, Sebanyak 387 Narapidana Di Madiun Mendapat Remisi

Madiun

Arus Balik, Jalur Saradan Macet Merayap

Madiun

Disparpora Bangun Pedestarian Dan Optimalisasi Jalan Wisata Nongko Ijo

Madiun

Festival Photography Promosikan Wisata Dan Budaya Ke Mancanegara

Madiun

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Walikota Madiun Berjalan Alot Dan Dipenuhi Interupsi

Madiun

Penghargaan KLA Tahun 2019 Kado Hari Jadi Kabupaten Madiun Ke 451

Madiun

Kades Pucangrejo, Sawahan Akhirnya Ditangkap Polisi

Madiun

Akhirnya Ketua FJM Angkat Bicara