Home / Pacitan

Senin, 5 Maret 2018 - 13:40 WIB

Fasilitas Puskesmas Tanjungsari Baru tapi Banyak Dikeluhkan

Senin (05/03/2018)

Reporter : Danur

 

PACITAN,- Pelayanan UPT Puskesmas Tanjungsari Pacitan berantakan setelah pada Senin 05/03/18 pindah ke gedung baru jln Basuki Rahmad. Tepatnya utara perempatan Penceng Pacitan.

Pelayanan dihari pertama dibuka pasien langsung membludak. Dengan kondisi ruang tunggu yang  sempit serta tidak ada halaman parkir yang luas mengakibatkan para pasien berebut tempat.

 

Pelayanan hari pertama di puskesmas Tanjungsari. (foto Jurnal/Danur)

 

 

Seperti dikatakan Raka (42) warga kecamatan Pacitan yang mengantar keluarganya berobat ini merasakan bahwa ruang tunggu UPT Puskesmas Tanjung sari Pacitan sangat sempit.

“Yang ada kami desak desakan mas kasian banyak anak anak dan orang tua yang sakit,”ungkapnya.

Tempat parkir yang hanya berukuran kurang lebih 6 X 5 meter ini, menurutnya tidak bisa menampung semua kendaraan pasien.
Hal senada diungkapkan Ruswati (35) ibu dua anak ini saat mau parkir kendaraan nya tidak ada tempat dan terpaksa Parkir di Pinggir Jalan raya.

 

Pasien berjubel di ruang tunggu puskesmas Tanjungsari. (foto Jurnal/Danur)

 

” Seharusnya ada yang ngatur dan jaga parkir ,Saya sudah dari tadi cari tempat parkir namun belum juga bisa masuk,terpaksa mobil saya parkir di badan jalan namun kalau parkir di pinggir jalan seperti ini was was hati kami takut kenapa kenapa,” keluh Ruswati

Sementara menanggapi keluhan warga, Sri Wurjani Kepala UPT puskesmas Tanjung sari Pacitan melalui wakil nya Suprapti menyampaikan bahwa saat ini adalah hari pertama melaksanakan pelayanan di gedung baru namun semua belum tertata dengan baik dan dalam tahap penyesuaian .

Diakui oleh Suprapti bahwa masih belum ada tempat pembuangan sampah ,belum ada taman ,tempat parkir masih sempit, kursi ruang tunggu yang kurang dan sementara untuk sampah masih di kerjasamakan dengan pihak lingkungan.

“Ibu Sri tindak rapat dan ini saya handel sementara , betul memang hari ini adalah pelayanan pertama di gedung baru dan kondisinya masih seperti ini dan kebetulan jumlah pasien hari ini diatas rata rata karena dua hari yang lalu habis libur,” jelas Suprapti. (dnr)

 

Berita ini telah dibaca 468 kali

Share :

Baca Juga

Bola Voli Putra Pacitan Porprov Jatim 2019 ukir sejarah
KLB Hepatitis A di Pacitan. Khofifah : Akan Kita Bantu Air Bersih dan Bangun MCK
Hiburan Ditengah Musibah di Pacitan Akhirnya Dibatalkan
Penderita Hepatitis A di Pacitan Capai 701 Orang
12 Jabatan Kades di Kecamatan Ngadirojo Diisi Pejabat Sementara
251 Penerima Dana Non Tunai Absen Saat Pembagian
Waspadai Perubahan Suhu Dingin Saat ini
Banyak Jabatan Pemkab Pacitan Kosong, Akademisi : Bupati Harus Tegas