Madiun /  -

Festival Photography Promosikan Wisata Dan Budaya Ke Mancanegara

Agustus 12th, 2017 | Posted in Madiun | |
2017-11-25 01:37

Madiun, JURNAL,- Photography merupakan salah sani yang banyak diminati oleh masyarakat berbagai usia untuk menyalurkan hobby atau hanya sekedar mengabadikan momen alam disekitarnya. Bahkan beberapa lembaga sekolah telah menjadikan photography sebagai salah satu mata pelajaran unggulan dan mendapat respon dikalangan pelajar di kabupaten Madiun.

Dalam kegiatan Sepasar Ing Mediun (SPASMA) photografy menjadi daya tarik panitia Peringatan hari jadi kabupaten Madiun ke 449 tahun 2017, untuk menarik masyarkat untuk datang berkunjung menyaksikan pemeran seni budaya dan festival Photography yang dilaksanakan selama sepekan di Pendopo Ronggo Jumeno, pusat pemerintahan (Puspem) kabupaten Madiun di Mejayan.

Wakil Bupati Madiun bersama Ketua DPRD Kabupaten Madiun mengunjungi stand Photography di Pendopo Ronggo Jumeno

“Festival photografy dan pameran lukisan ini merupakan terobosan baru dan inovasi untuk menarik minat wisatawan dan investor untuk berkunjung dan belajar sejarah dan cerita alam di kabupaten Madiun,” kata Drs. Bahari, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Madiun, Sabtu (22/7/2017).

Festival Photography yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 22 – 25 Juli 2017, memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Madiun ke – 449 tahun 2017, dipamerkan 10 foto terbaik kategori On The Spot dan 20 foto terbaik kategori Objek Wisata hasil Lomba Photography Pesona Wisata Kabupaten Madiun di Objek Wisata Hutan Pinus Nongko Ijo,Kecamatan Kare dan foto bebas.

“Di festival ini juga dipamerkan photo kegiatan kenegaraan hasil karya terbaik dari Bapak Bupati Madiun dan fotografer dalam lomba foto yang dilaksanakan pada tanggal 9 juli 2017 lalu, “ jelas Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Madiun, Drs. Bahari kepada Jatim Pos, Sabtu (22/7/2017).

Agenda tahunan rutin festival photography yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Madiun kepada pecinta seni photo yang turut andil mempromosikan kabupaten Madiun melalui karya fotonya di bidang budaya dan pariwisata. “Dan untuk hasil terbaik nanti akan mendapat hadiah dan penghargaan dari pemerintah melalui Disparpora kabupaten Madiun,” tambahnya.

Diharapkan dengan pelaksanaan festival photography di hari jadi kabupaten Madiun Ke – 449 tahun 2017, dapat mencetak photografer handal bertaraf internasional dan mampu menarik minat wisatawan dan investor untuk berkunjung di Kabupaten Madiun. ”harapan pemerintah potensi alam dapat dikelola dengan baik dan layak di informasikan melalui media photo sehingga bisa mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian,”pungkas Drs. Bahari.(Lim/adv)

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.