Home / Pacitan

Rabu, 6 Juni 2018 - 13:28 WIB

Gelar Ops Pekat 2018, Polres Pacitan Musnahkan Ratusan Botol Miras

 

Rabu (06/06/2018)

Reporter : Sanur Sumbo

 

PACITAN, – Jajaran Polres Pacitan musnahkan barang bukti hasil razia operasiĀ  pekat berupa ratusan liter minuman keras yang disita dari berbagi lokasi di wilayah sekecamatan sekabupaten Pacitan.

Adapaun miras tersebut tadi Rabu (06/06/2018) dimusnahkan di halaman gedung Bhayangkara Mapolres Pacitan. Sebelum proses penghancuran, seperti dilansir dari laman humaspolrespacitan.com, Kapolres bersama dengan forkopimda serta beberapa lembaga kemasyarakatan melaksanakan gelar pasukan pengamanan lebaran.

 

Ratusan botol miras dimusnahkan dengan alat berat. (foto : istimewa)

 

Ratusan liter minuman keras (miras) dari berbagai jenis dan merk tersebut berupa 213 miras jenis arak jowo, 340 botol bir dan 40 botol vodka berhasil diamankan dari 48 TKP yang ada di Pacitan.

Pengamanan barang bukti tersebut didapat dari hasil operasi pekat Semeru 2018 selama bulan suci Ramadan 1439 H. Selain miras, jajaran 7 tersebut juga mengamankan satu mucikari dari sebuah homestay.

 

Dalam.operasii pekat juga mengamankan seorang mucikari. (foto : istimewa)

 

Mucikari tersebut diduga, dalam kesehariannya menawarkan perempuan penghibur kepada setiap tamu yang menginap di beberapa homestay dikawasan pesisir pantai selatan Pacitan.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo kus Heroyanto mengatakan Dalam ramadhan ini pihaknya berhasil mengamankan kegiatan penyakit masyarakat (pekat) yang meliputi penjualan miras hingga prostitusi.

 

Kapolres Pacitan bersama Forpimda Pacitan saat jumpa pers hasil operasi pekat. 2018. (foto : istimewa )

 

” Ternyata di Pacitan ini masih saja ada yang melakukan tindakan melanggar hukum, terlebih saat bulan Ramadhan yang seharusnya itu tidak terjadi , Mari bersama kita ciptakan suasana yang aman selama lebaran. TNI-Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan masyarakat. Pada momen lebaran tahun ini, kami bersama sama menyiapkan 350’an personil dari TNI , polri, tenaga medis,” Jelas Kapolres. (dnr/hmspolres)

Berita ini telah dibaca 7 kali

Share :

Baca Juga

Kecewa Lagi, Aksi PMII Gagal Audensi dengan Wakil Rakyat
Rekannya Kesandung Hukum, Ratusan Massa PSHT Datangi PN Pacitan
Polemik Pajak APK di Pacitan Menguat
Syukuran Warga Baru PSHT Hitamkan Kota Pacitan
Pacitan Raih Penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) tahun 2018
123 Linmas Kabupaten Pacitan Dibekali Keilmuan
Ribuan Penari Rontek Pacitan Pecahkan Rekor Muri
Longsor Terjang Pacitan, Empat Warga Tewas, Ratusan KK Mengungsi