Ponorogo /  -

Gunung Gede Tatung jadi Venue Para Layang

Januari 22nd, 2018 | Posted in Ponorogo | |
2018-02-22 07:09

Senin, 22 Januari 2018

Reporter : Anny Hidayati

 

PONOROGO, (JURNAL) – Desa Tatung, Kecamatan Balong Ponorogo menjadi perhatian bagi pecinta para laying. Betapa tidak, saat ini gunung Gede yang berada di desa Tatung dilirik dan dinyatakan layak untuk olah raga bagi atlit para laying Jawa Timur. Kemarin (21/01/2018)  pengurus, instruktur serta pelatih para layang Jatim sudah meninjau lokasi sekaligus menjajal untuk terbang diketinggian desa Tatung. Dan dinyatakan lulus.

salah satu pengurus pengprov para layang Jatim mencoba lokasi di desa Tatung, Balong Ponorogo. (foto istimwwa)

 

Setiba di Gunung Gede Desa Tatung, tim dari Pengprov Para Layang Jatim menunjukkan ketertarikannya.  “Tempat ini (Gunung Gede) sangat bagus untuk take off Para Layang” kata  Arif Eko Wahyudi,  Ketua Pengrov Para Layang dan Gantole  Jatim. Diungkapkan, dari hasil survey menyatakan bahwa gunung Gede memiliki ketinggian yang cukup (264 DPL – diatas permukaan air laut), kondisi angin yang bertiup dari beberapa penjuru sehingga dapat dilaksanakan take off setiap hari dan sepanjang tahun. Serta akses ke lokasi tidak jauh dari kota Ponorogo.

 

pengurus pengprov para layang Jatim foto bersama di bukit gunung gede, desa Tatung . (foto istimewa)

 

Selanjutnya dilaksanakan uji payung para layang oleh pelatih para layang Jatim Faisol dengan sukses. Sehingga tim pengprov Para Layang Jatim yang terdiri dari  Arif Eko Wahyudi Ketua Pengrov Para Layang dan Gantole Jatim, Syamsul Hadi Sekretaris, Faisol dan Solikun sebagai instruktur para layang Jatim merekomendasikan gunung Gede sebagai venue para layang diwilayah Kabupaten Ponorogo.

Sementara Kades Tatung, Rudi Sugiarto menyampaikan akan melaporkan rekomendasi dari Pengprov para layang Jatim ini kepada bupati. Terutama  untuk dapatnya direncanakan realisasi pembuatan venue para layang Kabupaten Ponorogo. Lebih lanjut kades muda ini menyampaikan bahwa adanya venue para layang di desa Tatung ini nantinya dapat mengangkat ekonomi masyarakat sekitar, sebab selain cabang olah raga, Venue Para Layang merupakan salah satu obyek wisata alam dan fun. “Pengunjung dapat menikmati indahnya Kota Ponorogo dari puncak Gunung Gede, melihat kemampuan atlet para layang,” ungkapnya.  Bahkan sekaligus dapat merasakan sensasi terbang para layang secara tandem dengan penerbang para layang nantinya. (any/*)

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.