Home / Madiun

Sabtu, 8 Juni 2019 - 07:10 WIB

H + 3 Lebaran, Stasiun Madiun Dipadati Arus Balik

 

MADIUN,- Penumpang  arus balik yang menggunakan jasa kereta api mulai padat. Seperti terlihat  di Stasiun Madiun pada liburan lebaran meningkat cukup drastis.

Dari data yang ada, tercatat 5.075 penumpang yang berangkat dan 4.633 penumpang turun di Stasiun Madiun pada hari ketiga lebaran.

“Hampir berimbang antara yang berangkat dan yang turun di Stasiun Madiun. Padahal normalnya hanya 1.500 penumpang baik turun maupun berangkat,” kata Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Jumat (7/6)

Ia menyebut, secara keseluruhan di Daop 7 pada 24 stasiun yang berangkat ke Jakarta ada 20.774 penumpang dan yang turun tercatat 19.912 penumpang.

“Itu masih data per jam 17.00 wib. Nanti akan terus berkembang. Karena kereta berangkat ke Jakarta rata-rata pukul 17.00 Wib,” ujarnya.

Untuk lonjakan penumpang dari tahun, Ixfan mengatakan kenaikan mencapai 50 persen lebih perhari.

“Lonjakanya sudah 50 kali lipat lebih. Tahun lalu paling banyak 40 ribu penumpang per hari. Kemarin belum puncak sudah 40 ribu,” tegasnya.

Ia memprediksi lonjakan penumpang akan terus terjadi dan diperkirakan puncak terjadi pada tanggal 9 Juni dan 10 Juni.”Karena tanggal 11 Juni sudah mulai masuk kerja,” tegas dia. (jtn)

Berita ini telah dibaca 39 kali

Share :

Baca Juga

Masuk 20 Besar 100 Smart City, Pemkot Madiun Gelar Bimtek Tahap Pertama
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun Pengambilan Keputusan Bersama Tentang RAPERDA dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018
Langkah Dinas Ketahanan Pangan Stabilkan Harga Pangan
Upaya Pencegahan Gangguan Kamtibmas Pasca Kerusuhan 22 Mei Dan Sengketa Pemilu 2019 di Kabupaten Madiun
Pagelaran Wayang Kulit Meriahkan Acara Bersih Desa Klumutan
Bangun Pasar Desa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga Kenongorejo
Ramadhan, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan
Perhatian Khusus Siswa Disabilitas di Kabupaten Madiun