Pacitan /  -

Harga Pertamax Naik, Premium Diburu Konsumen

Maret 1st, 2018 | Posted in Pacitan | |
2018-08-21 12:10

 

Kamis (01/03/2018)

Reporter : Danur

 

PACITAN, – Kelangkaan minyak bersubsidi di wilayah Kabupaten Pacitan menjadi perhatian banyak kalangan.  Terutama pengguna kendaraan roda dua dan pedagang eceran.

 

Aktifitas di SPBU Ploso Pacitan. (foto Jurnal/Danur)

 

Setelah PT Pertamina (Persero) menetapkan harga baru jenis bahan bakar minyak umum (bahan bakar minyak non penugasan) yang berlaku mulai pada Sabtu, 24 Februari 2018 pukul 00.00 waktu setempat.

Kini minyak bersubsidi jenis Premium banyak di nanti masyarakat kelas menengah ke bawah.

Wanto, penjual BBM eceran di warung jalan Wr Supratman Pacitan mengaku bahwa sulit mendapatkan minyak jenis Premium karena stok di tempat SPBU tidak tersedia lagi.

” Saat ini peminat premium sempat meningkat lagi semenjak ada kenaikan harga jenis Pertamax,namun di beberapa pangkalan SPBU bensin masih kosong belum ada yang menyediakan jadi kami juga tidak ikut menyediakan,” ungkapnya

Iwan Pimpinan SPBU Ploso Pacitan membenarkan bahwa pihak nya sudah tidak menjual BBM jenis Premium sudah lama bahkan hampir satu tahun.

” Betul saat ini kami tidak menyediakan Bahan bakar jenis premium ,karena saat itu peminat berkurang dan bila mana kami paksakan mensetok yang ada juga tidak laku dan rugi,”  jelas Iwan

Hal ini ditanggapi ketua LSM DOP (Daerah opersional Pacitan) Irfan Kasmuri bahwa kelangkaan minyak bersubsidi yang terjadi harus segera di carikan jalan keluarnya.

“Sebelum masalah semakin menjadi rumit maka harus ada dialog ataupun duduk bersama para stake holder yang ada di Pacitan,di runut secara jelas apa penyebab dan di cari preventif solusinya.” Ungkap Irfan Kasmuri.

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.