Ponorogo /  -

Hujan Semalam, Tiga Kecamatan Terendam

Januari 23rd, 2018 | Posted in Ponorogo | |
2018-08-21 19:40

PONOROGO, (beritajurnal.com) – Sejumlah kawasan yang berada di tiga kecamatan di Ponorogo terendam banjir. Ini akibat hujan lebat semalam suntuk (22/01/2018) sejak sore hingga menjelang subuh. Bahkan beberapa ruas jalan penghubung antar kecamatan tergenang air hingga 20 centimeter.

Jalur penghubung kecamatan Kauman – Sampung tergenang air. (foto jurnal/Hendrik)

 

Informasi yang dikumpulkan, ketinggian air juga sudah mulai masuk ke pemukiman warga. Sedikitnya lima desa dari tiga kecamatan terendam banjir. Untuk di kawasan jalan, banjir mencapai ketinggian 1 meter. Sementara di rumah warga ada yang mencapai 0,5 meter.


Banjir tersebut juga mengakibatkan jalan antar kecamatan ikut terendam. Salah satu titik terparah yakni di jalur utama penghubung Kecamatan Kauman dan Kecamatan Sampung. Tepatnya di Desa Sumoroto Kecamatan Kauman.

“Banjir sempat menggenangi tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Sampung, Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kauman,” kata Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Ponorogo, Setyo Budiono.

Curah hujan dengan intensitas yang tinggi, kata Budi mengakibatkan sungai tersebut tak mampu lagi menampung tinggi debitnya air tersebut. Hingga akhirnya meluber.

“Akhirnya tumpah. Ketinggian sampai satu meter di jalan. Bahkan sudah masuk rumah sekitar setengah meter,” imbuhnya pada wartawan.

 

 

Suka Artikel ini, Bagikan!
  • Twitter
  • Facebook

Komentar

©2015 Kompoz is version 4.0 Powered by Wordpress beautified by Dewaz. All Rights Reserved.